Sabtu, 27/04/2024 - 11:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KIB Pilih Capres yang tak Jadi Faktor Pemecah Belah

ADVERTISEMENTS

Waketum PAN Viva Yoga sebut KIB memilih capres yang tak jadi faktor pemecah belah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut tak terburu-buru dalam menentukan calon presiden (capres). KIB disebut akan mengusung sosok tak memecah-belah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“KIB ini santai saja, tidak akan menjadi faktor pemecah belah siapapun yang nanti akan diusung pasangan calon untuk didaftarakan di KPU nanti,” ujar Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi dalam sebuah diskusi daring, Kamis (11/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ia menjelaskan, KIB memprioritaskan kader dari Partai Golkar, PAN, dan PPP untuk diusung sebagai capres. Adapun penunjukannya nanti, tidak dilakukan lewat mekanisme pemungutan suara atau voting.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rencana Jalan Tol Dalam Kota Bandung Dianggap Mimpi Buruk


“Di KIB itu akan ditetapkan secara musyawarah, aklamasi, tidak voting, dan penentuannya itu siapa yang akan ditetapkan nanti tidak menjadi faktor pemecah belah koalisi,” ujar Viva.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Terbaru, Koalisi Indonesia Bersatu akan menggelar pertemuan pada 14 Agustus mendatang di Surabaya, Jawa Timur. Forum tersebut akan menjadi ajang Partai Golkar, PAN, dan PPP untuk menyampaikan gagasannya ke masyarakat.


“Kita sudah akan disatukan oleh sebuah platform yang jelas, nanti hari tanggal 14 setelah PKB dan Gerindra deklarasi, nanti kita juga ada acara KIB di Surabaya. KIB itu rencananya akan terus melakukan konsolidasi ke-34 provinsi,” ujar Viva.

Berita Lainnya:
Sikapi Situasi Timur Tengah, Batir Air Batalkan Rute Kuala Lumpur-Istanbul


Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa pertemuan di Surabaya nanti tidak akan membahas capres yang akan diusung KIB. Menteri Koordinator Perekonomian ini melanjutkan, pertemuan itu akan membahas visi dan misi koalisi yang akan ditawarkan ke masyarakat.


“Itu (capres) chapter berikutnya ketika sudah menjelang akhir, deklarasi capres chapter terakhir,” kata Airlangga.


Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa mengungkapkan bahwa agenda di Surabaya merupakan kegiatan internal koalisi. Namun, dia mengatakan bahwa KIB hingga saat ini masih terbuka apabila masih ada partai politik yang ingin bergabung.


“Kemungkinan partai yang datang ada yang hadir nanti kita lihat pada tanggal 14, tanggal 14 kita lihat di Surabaya,” kata Suharso.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi