Komnas HAM dari Awal Sudah Menduga Pernyataan Ferdy Sambo Bohong, Ini Alasannya

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Komnas HAM dari awal sudah menduga bahwa pernyataan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo merupakan kebohongan. Pasalnya, keterangan Sambo tidak sinkron dengan sejumlah saksi yang telah diperiksa Komnas HAM.

ADVETISEMENTS

Ferdy Sambo pun sudah mengakui dirinya berbohong dan mengakui telah membunuh Brigadir J saat di-BAP oleh penyidik Timsus Polri.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Ya pastilah kalau dibilang curiga, soalnya kan dari awal sudah keliatan tidak sinkron pernyataan yang satu dengan pernyataan lainnya,” kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Jumat (12/8/2022).

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Selain itu, pihaknya juga tidak akan menelan mentah-mentah setiap informasi yang disampaikan oleh setiap saksi yang dimintai keterangan.

ADVERTISEMENTS

“Prinsip didalam penyelidikan itu setiap data informasi itu pasti di cross chek dulu, bukan diterima begitu saja. Katakan sesuatu bagi kami itu informasi yang mesti dengan info yang lainnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Taufan mengungkapkan bahwa sejak awal dirinya sudah menduga ada yang tidak beres atau mencurigakan dari perkembangan kasus yang ada.

“Jadi bahasanya bukan percaya atau tidak percaya. Setiap informasi itu harus diuji dengan data lain,” sambungnya.

x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version