Detik-Detik si Jago Merah Lahap Habis Enam Bilik Dayah Babul Huda

ADVERTISEMENTS

DEWANTARA – Enam unit kamar (bilik) dayah Babul Huda di Dusun Glee Madat, Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara terbakar, Sabtu (20/8/2022) kemarin.

ADVERTISEMENTS
ad44
ADVETISEMENTS

Sempat viral di media sosial video yang memperlihatkan detik-detik si jago merah melahap habis 6 bangunan bilik di Dayah Babul Huda yang dilihat HARIANACEH.co.id. Kebakaran itu tepatnya terjadi di saat proses kegiatan belajar mengajar.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, kamar yang hangus terbakar dihuni setidaknya 25 santri.

ADVERTISEMENTS

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Utara, Fuad Mukhtar mengatakan, kejadian mengamuknya si jago merah itu terjadi sekira pukul 10:30 WIB.

ADVERTISEMENTS

“Kebakaran itu kemunkinan terjadi akibat korsleting listrik,” kata Fuad.

ADVERTISEMENTS

Fuad menambahkan, akibat kejadian tersebut enam unit kamar milik santri yang ditempati hangus ludes terbakar beserta seluruh peralatan yang berada di dalamnya.

“Namun, sejumlah santri serta guru yang sebelumnya menempati kamar tersebut, kini membutuhkan beberapa keperluan seperti kitab, baju, kasur, lemari, buku sekolah dan tempat masak nasi,” ujarnya.

Dari pantauan HARIANACEH.co.id, tidak ditemukan adanya korban jiwa ataupun luka-luka dalam insiden tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp100 juta rupiah.

x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version