Kamis, 29/02/2024 - 02:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

Sponsored
VIDEO

Bank Aceh KC Jantho Gelar Pelatihan Pengendalian HPT Pada Cabai Merah, Petani Juga Disilakan Ajukan KUR

ADVERTISEMENTS

JANTHOBank Aceh KC Jantho, menggelar pelatihan pengendalian hama penyakit tanaman atau HPT klaster ketahanan pangan cabai merah.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Pelatihan diikuti 20 petani cabai merah di Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar ini digelar di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kuta Cot Glie, Rabu (24/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Kegiatan ini bekerja sama Grameen Replica Aceh.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Setelah sehari dibekali teori, keesokannya peserta ini juga diajari praktik langsung di Demo Plot Kelompok Bertani di Desa Ie Alang, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Pelatihan ini mengangkat tema “Melalui Demo Plot Cabai Merah, Kita Jadikan Sebagai Lahan Percontohan dan Pusat Informasi dalam Peningkatan Produktivitas dan Pendapatan Petani”

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
DIRTY VOTE Film Dokumenter Ungkap Desain Kecurangan Pemilu 2024 oleh Jokowi!

Pemimpin Bank Aceh Cabang Jantho, Afzal Ilmi, dalam laporannya mengatakan kegiatan pemberdayaan untuk pelaku UMKM seperti ini rutin dilakukan Bank Aceh, termasuk Bank Aceh KC Jantho.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

kegiatan ini pertama kali dilakukan Bank Aceh Cabang Jantho tahun 2024 dan akan terus berlanjut untuk berbagai kalangan pelaku UMKM lainnya di Aceh Besar.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Afzal Ilmi berharap para petani cabai merah itu serius mengikuti pelatihan dan nantinya tak hanya dapat menambah ilmu bagi diri sendiri, namun juga mampu melatih para petani lainnya.

Lebih dari itu, kata Afzal Ilmi, Bank Aceh, juga siap mendukung pembiayaan kepada para petani melalui KUR yang marginnya hanya enam persen atau jauh lebih kecil dibanding pembiayaan lainnya.

Berita Lainnya:
Bank Aceh Gelar Gathering Bersama Nasabah

Seperti diketahui KUR yang marginnya sudah disubsidi pemerintah pusat itu juga berlaku untuk usaha lainnya guna menekan inflasi di tengah masyarakat.

“Untuk petani di sini, bisa mengajukan ke Bank Aceh terdekat, yaitu di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Indrapuri atau Seulimuem. Pokoknya, kita siap membantu,” kata Afzal Ilmi.

Pelatihan yang digelar bekerja sama Grameen Replica Aceh ini menghadirkan enam narasumber, yakni Kadis Pertanian Aceh Besar, Jakfar SP MSi yang diwakili Sekdis Pertanian, Ahmad Suardi, Ketua Koperasi SieBreuh, Juanda Djamal.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi