Senin, 26/02/2024 - 05:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Harga Telur Masih Tinggi, Jokowi: Fluktuasi Biasa, Insya Allah Turun

ADVERTISEMENT

Jokowi optimistis harga telur telur ayam kembali turun.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

JAKARTA–Presiden Joko Widodo mengatakan kenaikan harga telur ayam beberapa waktu terakhir dikarenakan sejumlah hal. Mulai dari naiknya harga pakan ternak dan juga karena fluktuasi harga yang biasa terjadi.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

“Ini kan karena memang pakan ternak yang naik, kedua fluktuasi biasa,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden usai mengunjungi Pasar Cicaheum, Bandung, Ahad (28/8/2022).

ADVERTISEMENT

Meski demikian, Jokowi optimistis harga telur telur ayam kembali turun. Menurutnya, kenaikan juga dikarenakan ada permintaan (demand) telur yang cukup tinggi.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Persiapan Panen Raya, Badan Pangan Optimistis Setop Impor Beras

“Nanti dua minggu ini insya Allah akan turun,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengecek harga bahan pangan pokok di pasar. Menurutnya, harga bahan pangan relatif stabil, kecuali harga telur yang masih fluktuatif beberapa hari terakhir.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Jokowi juga merespon kondisi Pasar Cicaheum yang kurang baik. Dia mengatakan, pemerintah siap untuk melakukan revitalisasi pasar apabila diperlukan. Namun, menurut Jokowi, hal tersebut perlu dijajaki lebih lanjut karena Pasar Cicaheum merupakan salah satu pasar tradisional dengan kepemilikan lahan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Berita Lainnya:
Ketum GPMN: Jokowi Menggiring Opini bahwa Tokoh Selain Dia dan Kelompoknya Itu Buruk

“Tadi saya tanyakan ke Pak Gub, Pak Wali Kota mengenai pasar ini, kalau memang perlu dibangun ya kita siap untuk membangun, tapi memang ini kepemilikan lahannya adalah milik BUMD,” katanya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan ke Pasar Cicaheum yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri, dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi