Jumat, 14/06/2024 - 18:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Kembali Tegaskan Penolakannya Terhadap Wacana 3 Periode

Jokowi menyatakan konstitusi tidak bolehkan 3 perode

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 BANDUNG— Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dirinya menolak desakan dari relawan untuk tiga periode memimpin Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


Sebab dia menjelaskan bahwa konstitusi tidak memperbolehkan 3 periode. “Konstitusi tidak memperbolehkan. Ya udah jelas itu dan saya akan selalu taat pada konstitusi dan kehendak rakyat,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara Musra yang digelar relawan di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Ahad (28/8/2022). 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


Dia mengulangi pernyataannya di depan ribuan relawan bahwa akan taat terhadap konstitusi. “Saya ulangi saya akan taat konsitusi dan kehencak rakyat,” ungkapnya. 


Namun di negara demokrasi, dia menilai hal yang wajar jika muncul wacana tiga periode. “Karena ini negara demokrasi jangan sampai bilang tiga periode rame, itu tataran wacana. Kan boleh saja menyampaikan pendapat,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Soal Sikap Politik PDIP ke Pemerintahan, Megawati: Gue Mainin Dulu Dong


Jokowi menyebut selama memimpin terdapat yang bersuara bahwa presiden harus diganti atau mundur. Hal tersebut tidak menjadi masalah. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


“Wong ada yang ngomong ganti presiden Jokowi mundur juga, boleh,” katanya. Dia mengatakan desakan tiga periode ke dirinya hanya merupakan wacana. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024


“Ini katanya negara demokrasi dan itu tataran wacana, paling penting dan diingatkan dalam menyampaikan pendapat dan aspirasi jangan anarkis,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK


Sementara itu Sekretaris Panitia Musra Taki Reinhard mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi untuk kompak. Selanjutnya musra merupakan ruang alternatif pilihan calon presiden yang berasal dari akar rumput masyarakat. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kesaksian Renaldi Melihat Kejadian yang Dialami Lima Terpidana Pembunuhan Vina Saat Diperiksa Polisi
ADVERTISEMENTS


“Pak presiden menyampaikan kita harus kompak seluruh relawan harus kompak, satu komando untuk melanjutkan estafet tongkat kepemimpinan beliau karena kita butuh sosok pemimpin yang mirip dan sama untuk melanjutkan pembangunan Indonesia ke depan,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard


Selanjutnya hasil musra akan disampaikan kepada presiden. “Musra ini adalah alternatif pilihan-pilihan yang kita gali dari grassroot dari akar rumput untuk disampaikan kepada pak presiden,” ungkapnya.  

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَقَالَ لَهُمْ نَبِيُّهُمْ إِنَّ اللَّهَ قَدْ بَعَثَ لَكُمْ طَالُوتَ مَلِكًا ۚ قَالُوا أَنَّىٰ يَكُونُ لَهُ الْمُلْكُ عَلَيْنَا وَنَحْنُ أَحَقُّ بِالْمُلْكِ مِنْهُ وَلَمْ يُؤْتَ سَعَةً مِّنَ الْمَالِ ۚ قَالَ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَاهُ عَلَيْكُمْ وَزَادَهُ بَسْطَةً فِي الْعِلْمِ وَالْجِسْمِ ۖ وَاللَّهُ يُؤْتِي مُلْكَهُ مَن يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ البقرة [247] Listen
And their prophet said to them, "Indeed, Allah has sent to you Saul as a king." They said, "How can he have kingship over us while we are more worthy of kingship than him and he has not been given any measure of wealth?" He said, "Indeed, Allah has chosen him over you and has increased him abundantly in knowledge and stature. And Allah gives His sovereignty to whom He wills. And Allah is all-Encompassing [in favor] and Knowing." Al-Baqarah ( The Cow ) [247] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi