PT ASDP Catat Pengguna Ferizy Terus Meningkat

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Pengguna Ferizy hingga 2 September 2022 sudah menembus sekitar 1,17 juta orang.

ADVERTISEMENTS

JAKARTA–PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meluncurkan pembelian tiket secara daring melalui Ferizy sejak 2020. ASDP mencatat jumlah user Ferizy terus mengalami pertumbuhan yang menggembirakan. “Pada periode 1 Maret 2020 hingga 31 Desember 2020, pengguna Ferizy tercatat sebanyak 438.108 user. Lalu pada periode 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2021 user Ferizy bertambah 354.700 user,” kata Corporate Secretary PT ASDP Ferry Indonesia Shelvy Arifin. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS


Lalu pada periode 1 Januari hingga 2 September 2022, pengguna Ferizy bertambah lagi sebanyak 385.768 user. Dengan demikian, kata Shelvy, secara total, pengguna Ferizy hingga 2 September 2022 sudah menembus sekitar 1,17 juta orang.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS


Di sisi lain, Shelvy mengatakan jumlah penumpang yang menyeberang di total empat pelabuhan yang menerapkan tiket online Ferizy juga terus mengalami peningkatan secara signifikan. Pada periode 1 Maret hinhga 31 Desember 2020, total jumlah penumpang ASDP mencapai 7.004.012 orang. 

ADVERTISEMENTS


Seanjutnya, jumlah penumpang yang menyeberang periode 1 Januari hingga 31 Desember 2021 mencapai sekitar 11,2 juta penumpang.  Lalu jumlah penumpang yang menyeberang pada periode 1 Januari hingga 2 September 2022 tercatat 11,65 juta penumpang. “Secara total, penumpang yang menyeberang pada periode 1 Maret 2020 hingga 2 September 2022 mencapai 30 juta orang,” tutur Shelvy. 

ADVERTISEMENTS


Sementara pada 1 September 2022, ASDP juga menerapkan layanan tiket Ferizy di pelabuhan yang ada di kawasan wisata Danau Toba, Sumatra Utara, yakni Pelabuhan Ajibata dan Pelabuhan Ambarita. Pengguna jasa ferry di Kawasan Danau Toba khususnya lintasan Ajibata-Ambarita dapat melakukan pemesanan tiket online melalui website toba.ferizy.com. “Sejak soft launchingpada 17 Agustus, ASDP terus melakukan peningkatan kualitas layanan _web reservation toba.ferizy.com dan per 1 September layanan tiket online di Lintas Ajibata-Ambarita Danau Toba semakin lancar,” kata Shelvy. 

ADVERTISEMENTS


Dia mengharapkan ASDP dapat memberikan experienceyang lebih baik dan menyenangkan kepada pengguna jasa. Tercatat, produksi customer yang melakukan pembelian tiket secara online mencapai sebesar kurang lebih 79 persen untuk Pelabuhan Ajibata dan sebesar 78 persen  Pelabuhan Ambarita. 

ADVETISEMENTS


ASDP melihat potensi pemanfaatan Ferizy masih cukup besar dan mengharapkan penggunaannya dapat semakin ditingkatkan. Dengan begitu semakin memudahkan masyarakat termasuk memastikan layanan ASDP dikelola dengan tingkat keselamatan yang semakin tinggi demi kepuasan pelanggan. Rahayu Subekti


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version