Minggu, 25/02/2024 - 08:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Beri Beasiswa KIP-Kuliah kepada 80 Mahasiswa Baru

ADVERTISEMENT

UNM memiliki peran cukup penting dalam menciptakan generasi muda bertalenta digital

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

JAKARTA — Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus digital bisnis yang mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan sumber daya manusia, telah menerima sebanyak 80 mahasiswa jalur beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah tahun 2022/2023. Hal ini tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang ditetapkan di Jakarta, pada Senin (29/8/2022) silam.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), Prof Dwiza Riana mengatakan bahwa, untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi dan ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi, maka UNM telah memberikan beasiswa KIP-Kuliah bagi mahasiswa baru untuk melanjutkan studi pada jenjang perguruan tinggi.

ADVERTISEMENT

“Delapan puluh mahasiswa yang diterima kuliah lewat jalur beasiswa KIP-Kuliah ini tersebar di tiga program studi (prodi) yakni sebanyak 50 mahasiswa di prodi Sistem Informasi jenjang sarjana, 20 mahasiswa di prodi Informatika jenjang sarjana dan 10 mahasiswa di prodi Perhotelan dengan jenjang Diploma Tiga (D3),” paparnya dalam keterangan rilis, Kamis (8/9/2022).

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tiga Karya Mahasiswa Arsitektur Universitas Amikom Terkurasi pada AFAIR UI 2024

Sebagai kampus digital bisnis, katanya menjelasakan, UNM memiliki peran yang cukup penting dalam menciptakan generasi muda bertalenta digital, sesuai dengan visinya menjadi kampus yang berkualitas dan berinovasi berbasis teknologi informasi.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

“Dalam memenuhi hak dan kewajiban UNM sebagai institusi pendidikan tinggi swasta, telah melaksanakan pemberian beasiswa KIP-Kuliah tahun akademik 2022/2023 pada mahasiswa yang layak menerima beasiswa ini agar tercipta generasi muda harapan bangsa yang dapat membantu pembangunan nasional,” tegasnya.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Sementara itu, Indarti selaku Ketua Bagian Tim Beasiswa UNM menyampaikan, beasiswa KIP-Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan gratis bagi lulusan SMA/SMK sederajat yang memiliki potensi akademik baik dan berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Berita Lainnya:
Innovillage 2024 Diikuti Ribuan Peserta dari 146 Kampus Se-Indonesia

“Kami mengucapkan selamat pada delapan puluh penerima beasiswa KIP-Kuliah yang telah terdaftar sebagai mahasiswa baru semester ganjil tahun 2022/2023 pada prodi Informatika (S1), Sistem Informasi (S1) dan perhotelan (D3),” ujarnya dalam wawancara whatsapp, Senin (5/9).

Ia pun berharap, kesempatan beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para penerimanya dan dapat mewujudkan cita-cita mereka.

“Semoga dengan beasiswa KIP-Kuliah ini, mahasiswa dapat menimba ilmu pengetahuan dan wawasan di UNM sebagai kampus digital bisnis dan memanfaatkan peluang ini dengan baik untuk terus mengejar mimpi dan masa depan yang cerah,” tutupnya.

kata kunci: beasiswa KIP-Kuliah

Ok

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi