Jumat, 26/04/2024 - 12:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

7 Rekor Ratu Elizabeth II Selama Memimpin Inggris

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis (8/9). Bendera di Istana Buckingham pun diturunkan setengah tiang pukul 18.30 waktu setempat. Sang Ratu wafat 17 bulan setelah kematian sang suami Pangeran Philip pada 9 April  2021.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ratu Elizabeth II pemimpin terlama yang memerintah Inggris Raya dan 14 wilayah Persemakmuran lainnya. 70 tahun menjabat sebagai Ratu Inggris Raya telah membuat Ratu Elizabeth II mencatat sejarah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Semasa hidup, banyak rekor dipecahkan oleh Ratu Elizabeth II sebagai salah satu pemimpin monarki di dunia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Berikut daftar rekor Elizabeth II saat menjabat Ratu Inggris:

ADVERTISEMENTS

1. Sebagai Ratu terlama

70 tahun menjadi Ratu membuatnya dikenal sebagai Ratu terlama di antara semua monarki di dunia. Rekor sebelumnya dipegang Ratu Victoria yang memerintah selama 63 tahun.  Hanya ada dua Raja di dunia yang menjabat lebih lama dari Ratu Elizabeth II yakni Raja Louis XIV (72 tahun) dan Raja Bhumibol Adulyadej (70 tahun 4 bulan).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
13 Kantong Mayat Dibawa Petugas dari Lokasi Kecelakaan KM 58

2. Ratu tertua di dunia

Ratu Elizabeth II meninggal diusia 96 tahun, di waktu terakhirnya ia masih aktif menjabat sebagai Ratu Inggris. Hal tersebut membuatnya menjadi pemimpin monarki dan pemimpin negara paling tua usianya di dunia.

3. Perjalanan ke luar negeri terbanyak

Sejak menjabat sebagai pemimpin di tahun 1952, Ratu Elizabeth II memegang rekor melakukan perjalanan keliling dunia terbanyak. Ia sudah mengunjungi lebih dari 100 negara dan 150 negara persemakmuran Inggris.

Kanada jadi negara yang paling sering dia kunjungi (22 kali sepanjang hidupnya) disusul Perancis (13 kali). Ratu Elizabeth II diakui fasih berbahasa Perancis.

4. Ratu paling sibuk

Ratu Elizabeth II sudah menjabat dan memimpin negara persemakmuran Inggris sejak usia 21 tahun. Tercatat, Ratu Elizabeth II sudah terlibat lebih dari 21 ribu perjanjian, membuat lebih dari 4 ribu Undang-Undang, dan menjadi tuan rumah kunjungan 112 pemimpin negara.

Berita Lainnya:
Ini Top 10  Kota di Dunia untuk Kerja Jarak Jauh Tahun Ini

5. Mendatangi acara pesta terbanyak

Selama 96 tahun hidupnya, Ratu Elizabeth II telah menghadiri lebih dari 180 pesta kebun di Buckingham Palace.

Pesta ini dihadiri oleh lebih dari 1,5 juta orang. Dia juga menghadiri deretan acara musik yang digelar Kerajaan Inggris dan bertemu bintang terkenal dunia mulai dari Queen, Spice Girls, hingga Lady Gaga.

6. Pernikahan terlama

Ratu Elizabeth II menikah dengan Pangeran Philip selama 73 tahun. Ini merupakan rekor terlama sepanjang sejarah Kerajaan Inggris.

Pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dipisahkan maut setelah suaminya meninggal di usia 99 tahun pada April 2021.

7. Kartu ucapan dari Ratu

Kartu ucapan dari Ratu Elizabeth II adalah yang dinantikan oleh siapapun yang menerimanya. Selama hidupnya Ratu Elizabeth II telah mengirim lebih dari 300 ribu kartu ucapan selamat. 900 ribu kartu lainnya khusus dikirimkan buat pasangan yang merayakan 60 tahun pernikahan.

Sumber: Tabloidbintang

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi