Jumat, 03/05/2024 - 07:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pencabutan Fadel Muhammad Tetap Jalan Meski Dua Pimpinan Cabut Tanda Tangan

ADVERTISEMENTS

Keputusan di Sidang Paripurna hanya bisa ditarik melalui Sidang Paripurna DPD.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Dua pimpinan DPD RI, Nono Sampono dan Sultan B Najamuddin, mencabut tanda tangan dukungan pencopotan Fadel Muhammad dari posisi wakil ketua MPR dari unsur DPD RI. Kendati demikian, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan, keputusan Sidang Paripurna sebelumnya yang menyatakan menarik Fadel Muhammad dari wakil ketua MPR RI unsur DPD RI tidak bisa ditarik kembali. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Keputusan yang telah diambil di Sidang Paripurna hanya bisa ditarik melalui Sidang Paripurna juga. Jadi, meski ada dua pimpinan yang menarik tandatangan, tidak ada masalah. Kita hormati saja. Hadapi dengan dewasa. Ini hal biasa dalam demokrasi,” kata Mahyudin dalam sidang Paripurna Luar Biasa ke-1 DPD kemarin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PAN Sambut Baik Aksi Prabowo Silaturahmi ke Berbagai Parpol
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, keputusan terkait pencopotan Fadel Muhammad terdokumentasikan dengan baik. Ia tak mempersoalkan jika ada pihak yang mengadukan ke Badan Kehormatan (BK) DPD.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


“Jika dikatakan akan diputuskan di BK, saya kira tidak ada kesepakatan itu. Silakan dibuka seluruh rekamannya. Tidak ada satu kalimat pun bahwa persoalan ini akan dibawa ke BK. Ada risalah dan rekamannya,” kata LaNyalla.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Sebelumnya Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengklarifikasi alasan pencabutan dukungan tersebut. Nono mengatakan, ia mengetahui bahwa ada pengumpulan tandatangan mosi tidak percaya dari anggota DPD terhadap posisi Fadel Muhammad. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Namun, Nono mengesampingkan hal itu, lantaran tak diatur dalam UU MD3 maupun Tata Tertib DPD RI. “Saya ingin melihat dulu apa dasar hukumnya. Pada Rapim lalu, kami berembuk. Akhirnya kita sepakat untuk dibawa ke BK (Badan Kehormatan). Ternyata berlanjut terus. Kami kemudian berembuk lagi, kita ikuti saja dinamika ini. Tapi ujungnya, saya tetap tidak akan tandatangan,” jelas Nono.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
AP II: Jumlah Penumpang pada Arus Mudik Lebaran Capai 1,86 Juta Orang


Nono berdalih bahwa surat keputusan berlaku sejak ditetapkan dan tetap dibuka ruang untuk dikoreksi kembali. “Apabila ada kekeliruan bisa dilakukan pembetulan. Saya merasa saya tidak tanda tangan. Mungkin itu keteledoran saya,” tutur Nono.


Sementara itu Sultan B Najamudin juga menyampaikan pendapatnya dengan meminta agar perkara tersebut disikapi dengan dingin. “Sejak awal hingga diputuskan, saya tetap meminta agar dilakukan kajian, agar kita dapat menghasilkan keputusan yang baik,” ucapnya. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi