Minggu, 16/06/2024 - 05:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

China Sumbang 1 Juta Dolar untuk Pendidikan Anak-Anak Palestina

China telah memberikan sumbangan sebesar 1 juta dolar AS kepada UNRWA

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BEIJING — China telah memberikan sumbangan sebesar 1 juta dolar AS kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA). Sumbangan dana tersebut akan digunakan untuk menyediakan pendidikan dasar yang berkualitas, adil dan inklusif untuk anak-anak Palestina.  

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Atas nama UNRWA, saya ingin menyampaikan apresiasi mendalam kami kepada Pemerintah China atas dukungan dan dedikasinya yang berkelanjutan terhadap pelestarian hak-hak pengungsi Palestina. Kami sangat menghargai kemitraan kuat kami dengan China, yang terus tumbuh dan berkembang,” ujar Direktur Kemitraan UNRWA, Karim Amer, dilansir Middle East Monitor, Kamis (15/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Kepala Kantor Republik Rakyat China untuk Palestina, Guo Wei, mengatakan, China mendukung upaya UNRWA dan  secara aktif memberikan bantuan melalui UNRWA kepada para pengungsi Palestina. Dalam beberapa tahun berturut-turut, China telah memberikan sumbangan untuk mendukung UNRWA memberikan bantuan makanan darurat kepada para pengungsi di Jalur Gaza.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Italia Pulihkan Pendanaan ke UNRWA

“China juga telah menyumbangkan persediaan tanggap pandemi dan vaksin Covid-19 kepada para pengungsi Palestina,” ujar Guo.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Guo menambahkan, sumbangan senilai 1 juta dolar AS kepada UNRWA juga digunakan untuk membantu meningkatkan mata pencaharian para pengungsi Palestina.  “Kami siap bekerja dengan masyarakat internasional untuk mempromosikan pemulihan hak-hak sah rakyat Palestina, dan mendorong solusi yang komprehensif, adil dan jangka panjang untuk masalah Palestina, sehingga mencapai perdamaian, stabilitas dan pembangunan di Tengah Timur,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

UNRWA akan menggunakan sumbangan tersebut untuk program pendidikan kepada 9.200 siswa di 19 sekolah di seluruh wilayah pendudukan Tepi Barat. Sebelumnya Komisaris Jenderal UNRWA, Philippe Lazzarini, mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB bahwa, badan tersebut menghadapi krisis pendanaan dan menyerukan dukungan politik dan keuangan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Hamas Sambut Positif Proposal Gencatan Senjata Joe Biden

 “UNRWA menghadapi ancaman eksistensial. Apa yang dipertaruhkan? Pendidikan berkualitas dan berprinsip untuk lebih dari setengah juta anak perempuan dan laki-laki, akses ke perawatan kesehatan untuk sekitar dua juta pengungsi Palestina dan jaring pengaman sosial untuk sekitar 400 ribu orang termiskin di antara orang miskin. Semua dalam bahaya,” kata Lazzarini.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

UNRWA didirikan pada 1949 untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada para pengungsi di lima wilayah yaitu Yordania, Suriah, Libanon, Tepi Barat, dan Jalur Gaza. Badan ini bertugas sampai para pengungsi diberikan hak untuk kembali ke tanah mereka. Para pengungsi dipaksa keluar dari tanah mereka sebagai akibat dari  pembentukan negara pendudukan Israel.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَإِذْ قُلْنَا لِلْمَلَائِكَةِ اسْجُدُوا لِآدَمَ فَسَجَدُوا إِلَّا إِبْلِيسَ كَانَ مِنَ الْجِنِّ فَفَسَقَ عَنْ أَمْرِ رَبِّهِ ۗ أَفَتَتَّخِذُونَهُ وَذُرِّيَّتَهُ أَوْلِيَاءَ مِن دُونِي وَهُمْ لَكُمْ عَدُوٌّ ۚ بِئْسَ لِلظَّالِمِينَ بَدَلًا الكهف [50] Listen
And [mention] when We said to the angels, "Prostrate to Adam," and they prostrated, except for Iblees. He was of the jinn and departed from the command of his Lord. Then will you take him and his descendants as allies other than Me while they are enemies to you? Wretched it is for the wrongdoers as an exchange. Al-Kahf ( The Cave ) [50] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi