Bukan Hanya Komposisi Bahan, Desain Produk Kosmetik Kian Dipertimbangkan Konsumen

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Kemasan bisa menjadi brand image suatu produk.

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sejumlah beauty vlogger mulai sering memberikan review desain komestik yang bisa menarik hati mereka. Bukan hanya komposisi dan kandungan bahan yang ada di dalamnya saja, ternyata kemasan sampai tulisan merek kosmetik juga ikut jadi pertimbangan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sales Supervisor PT Lisaboy Gaya Cantika, Mohamad Ari Jatmiko, mengungkap kemasan kosmetik dengan desain yang variatif dan dekoratif biasanya banyak peminatnya, meskipun alasan pertama membeli kosmetik tentu melihat fungsi dan kandungannya. Menentukan desain kosmetik pun akan menjadi nilai jual tersendiri.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Kemasan yang dipikirkan dengan matang akan menarik minat pembeli sehingga mampu meningkatkan penjualan produk kosmetik. Merujuk survei yang dilakukan Katadata Insight Center (KIC) pada November 2020, desain kemasan termasuk dalam 10 hal yang dipertimbangkan saat membeli kosmetik.

ADVERTISEMENTS

Sebanyak 20 persen dari total responden, mengatakan mereka mempertimbangkan kemasan produk sebelum benar-benar melakukan transaksi. Persentase tersebut bahkan mengalahkan iklan yang jadi pertimbangan, yakni 18 persen.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVETISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version