Senin, 17/06/2024 - 01:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

AHY: Koalisi Itu Penuh Misteri

Demokrat terus membuka ruang koalisi mengingat waktu pendaftaran capres masih lama.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima berbagai pertanyaan terkait keputusan koalisi partainya untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024. Namun ia menyampaikan, hal-hal yang berkaitan dengan kerja sama politik tersebut masihlah misteri.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Koalisi itu penuh dengan misteri, karena bukan hanya kita yang menentukan dan tidak semua dalam kendali kita, kita hanya bisa terus berikhtiar,” ujar AHY dalam pidatonya di acara Pelantikan Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah lewat video yang diterima Selasa (4/10).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

AHY bersama seluruh pengurus DPP Partai Demokrat disebutnya terus berusaha yang terbaik. Partai berlambang bintang mercy itu juga terus membuka ruang koalisi seperti yang diharapkan seluruh kadernya. “Waktunya masih cukup, karena pendaftaran itu akan terjadi di bulan September hingga Oktober 2023, tahun depan,” ujar AHY.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Sindir Aliran Uang dari SYL ke Nasdem, Hakim: Kalau Nggak Jadi Kasus, Nggak Dikembalikan

Menurutnya, waktu untuk merumuskan koalisi untuk Pemilu 2024 masihlah sangat lama. Ia menghormati sikap partai politik lain yang sudah mendeklarasikan koalisinya untuk menghadapi kontestasi nasional. Termasuk Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres). Ia mengungkapkan, pengumuman tersebut juga sudah dikomunikasikan oleh Partai Nasdem ke Partai Demokrat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Begitu pula sebaliknya mereka menghormati kedaulatan, proses dan mekanisme yang berlaku internal di Partai Demokrat, termasuk di PKS. Jadi sampai hari ini suasana dan kebersamaannya masih baik, tetapi sekali lagi kita masih sama-sama terus membangun komunikasi dan silaturahmi supaya ada kebersamaan-kebersamaan ke depan,” ujar AHY.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Sandiaga Nilai Iuran Tapera Semestinya tak Dipukul Rata Berlaku untuk Semua Pekerja

Kendati demikian, ia meminta seluruh kader Partai Demokrat tak khawatir dengan belumnya pihaknya memutuskan untuk berkoalisi. Fokus partainya saat ini adalah meningkatkan elektabilitas para calon legislatif untuk menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Dan semoga pada saatnya dan kami yakinkan pada saatnya kita juga akan mengumumkan sikap kita, seperti apa dan juga mengumumkan capres dan cawapres yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” ujar AHY.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024


ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا كَمَاءٍ أَنزَلْنَاهُ مِنَ السَّمَاءِ فَاخْتَلَطَ بِهِ نَبَاتُ الْأَرْضِ فَأَصْبَحَ هَشِيمًا تَذْرُوهُ الرِّيَاحُ ۗ وَكَانَ اللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ مُّقْتَدِرًا الكهف [45] Listen
And present to them the example of the life of this world, [its being] like rain which We send down from the sky, and the vegetation of the earth mingles with it and [then] it becomes dry remnants, scattered by the winds. And Allah is ever, over all things, Perfect in Ability. Al-Kahf ( The Cave ) [45] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi