Teuku Taufiqulhadi Sebut Pj Bupati Perempuan Sangat Dihargai di Aceh

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, menyambut baik hadirnya kadir perempuan dalam barisan pemimpin yang dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati di Aceh oleh Pj Gubernur Achmad Marzuki hari ini.

ADVERTISEMENTS

Adalah Fitriani Farhas resmi menjabat amanah sebagai Pj Bupati Kabupaten Nagan Raya menggantikan Jamin Idham yang telah purnatugas. Fitriani sendiri merupakan mantan Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara Badan Intelijen Negara (BIN).

ADVERTISEMENTS

“Saya menyambut baik dengan dilantiknya seorang perempuan menjadi penjabat kepala daerah di salah satu kabupaten di Aceh,” kata Taufiqulhadi dalam keterangannya, Selasa (11/10/2022).

Menurutnya, hal ini merupakan langkah baik dan membesarkan hati bahwa perempuan masih ada tempat di Aceh. Dahulu sekali, ketika Aceh manjadi kesultanan, perempuan memang sangat berperan.

“Perempuan pernah menjadi sultanah berturut-turut empat kali, di masa Al Mukammil menjadi sultan, seorang perempuan diangkat jadi laksamana,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Pada masa itu, kata Taufiqulhadi, pengangkatan Keumalahayati atau Malahayati sebagai laksamana memang sangat mencengangkan dunia modern. Tidak terbayang pada abad ke-16 itu di Aceh telah demikian maju cara berpikir masyarakat Aceh.

ADVERTISEMENTS

“Kini juga di Nagan Raya seorang perempuan menjadi Pj Bupati. Kami merasa ini bagian penghargaan terhadap sejarah Aceh. Saya berharap sang Pj Bupati ini sukses mengemban amanahnya,” pungkasnya.[]

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version