PM Jepang akan Berkunjung ke Australia Bulan Ini

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Kunjungan PM Jepang untuk membangun hubungan di bidang keamanan dan ekonomi.

ADVETISEMENTS

 TOKYO — Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida akan berkunjung ke Australia pada 21 sampai 23 Oktober. Dalam kunjungannya ke Perth itu Kishida akan bertemu dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS


Pada Rabu (19/10/2022) Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Hirokazu Matsuno mengatakan tujuan kunjungan ini untuk membangun hubungan antara kedua negara dalam bidang keamanan, pertahanan dan ekonomi. Termasuk kerja sama untuk memastikan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS


Di tengah kongres Partai Komunis China yang ke-20 dan yang berikutnya tahun 2027, Jepang akan membangun persenjataan terbesar mereka sejak Perang Dunia II. Sebagai upaya deterasi atau pencegahan perang China di Asia Timur.

ADVERTISEMENTS


Dalam dokumen putih tahun 2019 lalu Jepang menjadikan China sebagai tantangan utamanya. Tokyo khawatir Beijing melanggar norma-norma internasional, semakin menekan Taiwan dan mempercepat modernisasi militer yang dapat menimbulkan ancaman keamanan.

ADVERTISEMENTS


Kegelisahan ini semakin intensif sejak Rusia menginvasi Ukraina. Pakar keamanan mengatakan perang di Ukraina memperlemah perlawanan publik pada langkah memperkuat kembali persenjataan Jepang.


Jepang dan Australia bagian dari Quad, kelompok empat negara bersama India dan Amerika Serikat (AS) yang bertujuan untuk menahan pengaruh dan agresifitas China di Indo-Pasifik. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version