Jumat, 17/05/2024 - 22:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Kampus-kampus AS Ancam Skors Mahasiswa Pro Palestina

Seorang anak pengungsi Palestina berjalan melewati tenda dengan pesan terima kasih yang didedikasikan untuk mahasiswa Universitas Columbia di New York, AS, di kamp pengungsi Rafah di Jalur Gaza.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

NEW YORK — Mahasiswa Columbia University Sueda Polat yang bernegosiasi dengan kampus atas unjuk rasa pro Palestina mengatakan Rektor Columbia University, Nemat Minouche Shafik, mengumumkan perundingan sudah berakhir. Shafik mendeklarasikan universitas tidak akan divestasi dari Israel.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Birokrasi adalah penjara, dan mahasiswa menolak untuk memperdagangkan darah rakyat Palestina,” kata Polat seperti dikutip Aljazirah, Selasa (30/4/2024). “Universitas bersikap keras kepala dan arogan, menolak untuk fleksibel pada sejumlah poin dasar kami,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Pasangan Kekasih Kepergok Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Jatinangor

Pakar PBB mengatakan Columbia University melanggar hak mahasiswa untuk menggelar unjuk rasa damai. Pelapor khusus PBB untuk pembela hak asasi manusia Mary Lawlor menggambarkan laporan mahasiswa Columbia University dapat diskors bila menolak menghentikan aksi mereka sebagai laporan yang ‘mengganggu.’ “Ini jelas secara terang-terangan melanggar hak mereka untuk berkumpul dengan damai,” kata Lawlor.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Mahasiswa Columbia University menolak untuk mengakhiri protes mereka hingga pihak universitas menanggapi tuntutan mereka, yang mencakup divestasi dari perusahaan-perusahaan yang mengambil untung dari perang Israel di Gaza.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tidak hanya Columbia University kampus lain yang berlokasi di New York juga mengancam akan menskors mahasiswa pro-Palestina. Rektor Cornell University Martha Pollack mengatakan universitas akan menskor lebih banyak mahasiswa bila mereka menolak memindahkan tenda protes perang Gaza.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Terkenal Sebagai Orang Terkaya di Jepang, Tadashi Yanai Dukung Palestina Via Uniqlo

Dalam suratnya ke mahasiswa, Pollack mengatakan staf yang terlibat dalam unjuk rasa juga akan dirujuk ke bagian sumber daya manusia. Pekan lalu, mahasiswa S3 Cornell University yang sudah diskor, Momodou Taal mengatakan pengunjuk rasa di kampusnya meminta universitas untuk divestasi dari perusahaan-perusahaan senjata.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hampir 70 persen mahasiswa yang memberikan suara dalam referendum baru-baru ini setuju universitas mereka harus melakukan divestasi dari perusahaan-perusahaan yang mendukung perang yang sedang berlangsung di Gaza, termasuk beberapa perusahaan senjata. 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi