Kamis, 02/05/2024 - 08:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dishub DKI Memberi Sanksi Pemukul Kaca Spion Mobil di Mampang

ADVERTISEMENTS

Petugas itu telah ditarik dari lapangan dan posisinya diubah sebagai staf.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memberi sanksi petugas terduga pemukul kaca spion mobil di Jalan Widya Chandra, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Selasa (25/10/2022). Oknum petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan itu telah ditarik dari lapangan sehingga saat ini posisinya diubah sebagai staf dalam waktu tertentu, sembari evaluasi kinerja.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Artinya ini sudah selesai, tetapi kami tetap memberikan sanksi kepada yang bersangkutan karena tidak melakukan tindakan mengedepankan prinsip humanis persuasif dalam melaksanakan tugas di lapangan,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PT KAI Daop 2 Tegaskan Taksi Konvensional dan Daring Boleh Masuk Area Stasiun Bandung
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan mediasi secepatnya antara sang pelanggar lalu lintas dengan petugas hingga menemukan titik damai. Syafrin menceritakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (25/10/2022) siang pukul 14.00 WIB bertepatan saat Tim Lintas Jaya berpatroli pelanggaran parkir liar.

ADVERTISEMENTS

Kemudian, saat berada di Jalan Widya Chandra, Mampang Prapatan ditemukan lima kendaraan parkir liar, namun empat pengemudinya di dalam sehingga ketika petugas datang mereka langsung pergi. Namun ada sebuah mobil yang ditinggal pengemudinya yang kemudian dicari oleh petugas, namun tidak ditemukan, sehingga pihaknya melakukan penderekan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Pengemudinya datang dan langsung masuk ke mobil. Petugas kita sudah menegur, dia malah menghidupkan mesin untuk lari,” kata dia.

Berita Lainnya:
Kaesang hingga Gusti Bhre Masih Punya Peluang Maju Pilkada Solo, Siapa yang Didukung Gibran?


Syafrin menjelaskan, saat itu petugas kepolisian yang turut berjaga di belakang hampir tertabrak karena mobil itu mundur. Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan itu pun langsung emosi dengan memukul kaca spion mobil dan langsung direkam oleh sang pengendara.

Kemudian, video yang dibagikan pengendara mobil itu menjadi viral dan salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @merekamjakarta pada Kamis (27/10/2022). Hingga kini, pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta masih berkoordinasi dengan pihak Polres Metro Jakarta Selatan untuk tindakan lebih lanjut.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi