Bek Bali United Andhika Menepi Setelah Jalani Operasi

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

I Made Andhika Pradana Wijaya menjalani operasi untuk cedera engkel yang dialaminya.

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Bek Bali United I Made Andhika Pradana Wijaya harus menepi setelah menjalani operasi untuk cedera engkel yang dialaminya, yang mengakibatkan tumbuhnya tulang baru pada bagian pergelangan kaki kanan. Andhika memutuskan naik meja operasi mengikuti Gunawan Dwi Cahyo, Sidik Saimima, dan Kadek Agung Widnyana Putra.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS


“Andhika ada sedikit masalah di bagian tulang engkel depannya, di sana ada penumbuhan tulang sehingga terjadi tabrakan atau gesekan antar tulang,” kata dokter tim Bali United, dr Ganda Putra, dalam laman Bali United, Rabu (2/11/2022).

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS


Jadi, kata Ganda, lebih baik operasi dengan tujuan memperbaiki tulang tersebut, sekaligus mencegah tidak ada lagi gesekan antartulang di daerah engkelnya tersebut. Menurut dia, anak legenda Bali Made Pasek Wijaya tersebut membutuhkan sekitar enam hingga delapan pekan bisa kembali lagi ke lapangan guna bergabung dengan rekan-rekannya usai operasi.

ADVERTISEMENTS


Pilihan melakukan operasi bisa dikatakan tepat karena kompetisi belum bergulir setelah dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.

ADVERTISEMENTS


Dia mengatakan Andhika telah menjalani operasi pada Sabtu (29/10) dan kemungkinan absen awal Desember jika Liga 1 kembali bergulir akhir November ini.

ADVERTISEMENTS


“Ini cedera lama yang kambuh dan memang yang terbaik dilakukan operasi agar bisa lebih baik lagi di lapangan,” kata Ganda.

ADVETISEMENTS


Andhika mengatakan cedera ini dideritanya saat Piala Presiden 2019 dan sempat hilang, tapi kembali kambuh karena tumbuh tulang baru. “Akhirnya setelah berkonsultasi dengan dokter, memang jalan terbaik adalah melakukan operasi agar membersihkan tulang yang tumbuh di bagian pergelangan kaki kanan ini,” kata pemilik nomor punggung 33 itu.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version