Minggu, 19/05/2024 - 06:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Klopp Yakin Jarell Quansah akan Belajar Setelah Buat Blunder Fatal Lawan MU

 MANCHESTER — Liverpool gagal menaklukkan tuan rumah Manchester United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris meskipun sangat mendominasi. Duel di Stadion Old Trafford, Ahad (7/4/2024) malam WIB, berkesudahan imbang 2-2.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kendati  mentas di markas lawan, the Reds perkasa terutama pada babak pertama. Sayang, hanya satu gol yang diciptakan skuad polesan Jurgen Klopp sebelum turun minum. Sepakan Luis Diaz pada menit ke-23 merobek jala Andre Onana. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Selepas jeda, Liverpool masih berupaya melanjutkan dominasinya. Namun petaka menimpa kubu tamu pada menit ke-50. Bek muda the Reds Jarell Quansah membuat blunder fatal. Saat bola dalam penguasaan kakinya dan tanpa tekanan berarti, ia ingin mengoper ke Virgil van Dijk. Namun operannya yang lemah justru mengarah ke Bruno Fernandes. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Playmaker MU itu tak menyiakan peluang. Ia lantas melepaskan tendangan jarak jauh melewati jangkauan kiper Caoimhin Celleher yang sudah keluar dari sarangnya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Kata-Kata Klopp Menuju Derby Merseyside Terakhir Bersama Liverpool

Kesalahan Quansah bukan hanya membuat lawan menyamakan kedudukan. Lebih dari itu, MU mendapatkan momentum kebangkitan. Terbukti, the Red Devils berbalik memimpin pada menit ke-67 lewat tendangan melengkung Kobbie Mainoo. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Untungnya Liverpool tidak pulang tanpa poin. Penalti  Mohamed Salah pada menit ke-84 menjadikan skor imbang 2-2. Meski gagal kembali ke puncak, setidaknya Liverpool mengoleksi poin sama dengan Arsenal yang saat ini bertakhta.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Setelah duel usai, Klopp diminta membahas blunder Quansah. Ia menegaskan, kesalahan seperti itu bisa terjadi kapan pun. Apalagi ini Liga Primer Inggris, sebuah kompetisi yang menuntut fokus sangat tinggi. Terlebih bek berusia 21 tahun itu bermain untuk klub besar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Klasemen Liga Primer Inggris: Arsenal Tinggalkan Liverpool dan Man City

“Saya punya kabar buruk. Sayangnya, ini bukan kesalahan terakhirnya, tapi begitulah hidup,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (8/4/2024).

ADVERTISEMENTS

Namun bukan berarti sang arsitek pasrah pada keadaan. Secara keseluruhan, ia tetap senang melihat performa Quansah. Namun, ada catatan yang harus diperbaiki.

ADVERTISEMENTS

Klopp hanya menyadarkan penggemar bahwa tak ada situasi atau individu yang benar-benar sempurna. Perjalanan pemain muda the Reds tersebut masih panjang. Segala sesuatu bisa terjadi pada masa depan.

“Dia akan belajar dari situasi ini dan itulah hal terbaik yang terjadi,” ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Selanjutnya, anak asuh Klopp akan bertemu Atalanta pada leg pertama perempat final Liga Europa, di Stadion Anfield, Jumat (12/4/2024) pukul 02.00 WIB.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi