Kamis, 18/04/2024 - 23:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

KTT Arab Menegaskan Dukungan Tanpa Syarat untuk Kemerdekaan Palestina

ADVERTISEMENTS

Komunike juga menegaskan kepatuhan Arab terhadap Inisiatif Perdamaian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ALGIERS — Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Liga Arab ke-31 yang diadakan di ibu kota Aljazair, menegaskan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina serta memberikan dukungan tanpa syarat untuk hak-hak rakyat Palestina. Pernyataan itu dikeluarkan dalam penutupan KTT yang berlangsung selama dua hari itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari Wafa pada Kamis (3/11/2022), Komunike juga menegaskan kepatuhan Arab terhadap Inisiatif Perdamaian Arab 2002 dengan semua elemen dan prioritasnya, komitmen terhadap perdamaian yang adil dan komprehensif sebagai pilihan strategis untuk mengakhiri pendudukan Israel atas semua tanah Arab, termasuk Golan Suriah, dan Mazare Shebaa Lebanon dan Kafr Shuba Hills, dan untuk menyelesaikan konflik Arab-Israel berdasarkan prinsip tanah untuk perdamaian, hukum internasional dan resolusi internasional yang relevan.

ADVERTISEMENTS

Komunike tersebut menekankan perlunya melanjutkan upaya dan tindakan untuk melindungi Yerusalem yang diduduki dan tempat-tempat sucinya, dan untuk mempertahankannya dalam menghadapi upaya penjajah yang ditolak dan dikutuk untuk mengubah demografinya, identitas Islam dan Kristen Arab serta sejarah dan status quo hukumnya.

Berita Lainnya:
Paus Fransiskus Minta Pemimpin Rundingkan Jalan Damai Ukraina-Gaza

Termasuk dengan mendukung perwalian historis Hasyimiyah untuk melindungi tempat-tempat suci Islam dan Kristen dan Wakaf Yerusalem dan Departemen Urusan Al-Aqsa yang berafiliasi dengan Kementerian Wakaf dan Tempat Suci Yordania sebagai otoritas eksklusif, serta peran Komite Al-Quds dan Beit Mal Al-Quds dalam mempertahankan kota Yerusalem dan mendukung ketahanan rakyatnya.

Ini menyerukan pencabutan pengepungan Israel di Jalur Gaza, mengutuk penggunaan kekuatan oleh kekuatan pendudukan terhadap Palestina, dan semua praktik barbar, termasuk pembunuhan dan penangkapan sewenang-wenang, dan menyerukan pembebasan semua tahanan, terutama anak-anak, wanita, orang sakit dan orang tua.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Tiga Hadits Ini Gambarkan Teladan Nabi Muhammad SAW Sehari-hari

pembunuhan dan penangkapan sewenang-wenang, dan menyerukan pembebasan semua tahanan, terutama anak-anak, wanita, orang sakit dan orang tua.

Komunike tersebut menegaskan adopsi dan dukungan pendekatan Negara Palestina untuk memperoleh keanggotaan penuh di PBB, menyerukan kepada negara-negara yang belum mengakui Negara Palestina untuk melakukannya, dengan kebutuhan untuk mendukung upaya dan tindakan hukum Palestina yang ditujukan untuk meminta pertanggungjawaban pendudukan Israel atas kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan yang telah dan masih dilakukan terhadap rakyat Palestina.

Ia memuji upaya Arab untuk menyatukan barisan Palestina dan menyambut penandatanganan “Deklarasi Aljazair” oleh pihak-pihak Palestina, yang berasal dari “Konferensi Unifikasi untuk Mencapai Persatuan Nasional Palestina”, yang diadakan di Aljazair pada 11-13 Oktober 2022, dan menekankan perlunya menyatukan upaya negara-negara Arab untuk mempercepat pencapaian tujuan ini.

Sumber:

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi