Jumat, 19/04/2024 - 03:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Masjid Perguruan Tinggi Kaduna Bagikan Bantuan Pada 84 Penerima Manfaat

ADVERTISEMENTS

Masjid Pusat Government College Kaduna menyumbangkan beras dan hadiah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

KADUNA — Masjid Pusat Government College, Kaduna, menyumbangkan beras dan hadiah uang tunai senilai 577.000 naira kepada 84 penerima manfaat yang kurang mampu. Upaya ini dilakukan untuk mendukung pemberian makan di berbagai rumah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Penerima manfaat yang disasar oleh masjid diambil dari masyarakat sekitar, seperti Kurmin Mashi, Sabon Layi, Abakpa dan Badikko. Imam Kepala masjid, Imam Aminu Yusuf Abdullahi, menyebut mereka yang mendapat manfaat adalah orang sakit, laki-laki dan perempuan tua, janda, orang miskin dan kurang mampu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Istri-Istri Nabi Muhammad Mewakili Karakter Perempuan yang Berbeda-beda

Dilansir di Blueprint, Senin (7/11/2022), terkait program kesejahteraan ini, dia mengatakan bantuan tersebut didanai dari uang yang dikumpulkan melalui sumbangan jamaah saat shalat Magrib dan Isya, setiap hari Jumat dan Sabtu.

Imam menambahkan, mereka juga menerima Zakat yang nantinya disumbangkan kepada mereka yang kurang mampu dan rentan. Adapun kegiatan ini merupakan kali kelima, sementara pihaknya telah membagikan Zakat pada tiga kali kesempatan.

“Ini adalah program Masjid Pusat Government College yang diselenggarakan melalui sub komite, untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan dan kurang mampu di masyarakat,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Cair, Pemprov Bengkulu Anggarkan Rp 6,1 M untuk Rumah Ibadah

Bantuan yang diberikan antara lain adalah lima takar beras dan sejumlah uang senilai 3.000 naira Nigeria untuk masing-masing 84 orang kurang mampu, yang tinggal di dalam dan sekitar area Masjid.

Lebih lanjut, Imam Aminu Yusuf menyatakan pihak masjid memiliki berbagai sub komite untuk berbagai aspek. Di antaranya adalah sub untuk anak yatim, pendidikan, Zakat dan kurang mampu, serta yang lainnya.

“Kami menerima Zakat dari orang-orang yang ingin mengeluarkan zakat, baik secara tunai maupun dalam bentuk zakat lainnya. Selanjutnya akan kami berikan kepada yang membutuhkan,” katanya. 

Sumber:


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi