Jumat, 03/05/2024 - 10:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

NasDem 'Dianaktirikan' sampai Tak Dapat Ucapan Ultah, Surya Paloh Makin Pasrah: Terserah, Bolanya di Tangan Jokowi

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Nasib Partai NasDem di koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo seolah semakin di ujung tanduk. Bahkan Partai NasDem tak mendapat ucapan selamat secara khusus dari Jokowi saat merayakan hari jadi ke-11 pada Jumat (11/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Meski begitu, Paloh masih menegaskan status partainya di jajaran koalisi pemerintahan Jokowi serta komitmen mereka untuk mendukung sang presiden sampai tahun 2024 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“NasDem ingin tekankan, kami tetap jadi sahabat Jokowi dalam dalam suka dan duka. Ini klarifikasi jelas dalam HUT kita yang ke-11,” ungkap Paloh di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, dikutip dari WartaEkonomi.co.id — jaringan Suara.com, Sabtu (12/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Namun ceritanya tentu akan berbeda bila Jokowi lah yang mengucap perpisahan kepada Partai NasDem, walau Paloh juga blak-blakan mengaku tidak mengharapkan hal itu sampai terjadi.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Sebut PKS Partai Konsisten, Anies: Sekarang Ada di Persimpangan, Tunggu Ambil yang Mana

“Beda kalau Jokowi bilang sampai jumpa NasDem. Itu bukan harapan kita. Itu adalah kemenangan bagi mereka yang tak ingin adanya stabilitas nasional,” kata Paloh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Karena itulah Paloh menyerahkan sepenuhnya nasib Partai NasDem di tangan Jokowi. “Sekarang terserah, bola ini ada di tangan Presiden Jokowi,” tuturnya menambahkan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Perihal isu memburuknya hubungan Partai NasDem dengan Jokowi, menurut Paloh, adalah buah upaya sistemik yang dilakukan dengan sengaja untuk merusak keharmonisan yang sudah ada.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pasalnya Paloh dan Partai NasDem masih berkomitmen untuk mendukung Jokowi sekalipun sekarang sudah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

Di akhir sambutannya, Paloh bahkan meminta para kadernya mendoakan Jokowi supaya bisa merampungkan tugasnya dengan baik serta masih mau bersahabat dengan Partai NasDem.

Berita Lainnya:
PKB dan Nasdem Sudah Bergabung Bersama Prabowo, Anies Akui PKS Galau di Persimpangan

“Menurut saya, ada upaya yang dilakukan secara sistemik dan sengaja untuk merusak hubungan yang sudah terjaga sedemikian rupa,” terang Paloh.

“Kita mendoakan agar kepemimpinan Presiden Jokowi seorang sahabat yang lebih dari sekadar sahabat. Yang saya kenal, tetaplah Joko Widodo sebagai sahabat bagi Partai NasDem,” sambungnya.

Puncak Peringatan HUT ke-11 Partai NasDem di JCC Senayan jatuh di hari yang sama dengan agenda KTT ASEAN di Kamboja. Karena itulah Jokowi tidak bisa hadir di perayaan HUT Partai NasDem, berbeda dengan agenda HUT Partai Golkar dan Perindo beberapa waktu lalu.

Namun yang menjadi sorotan, Jokowi ternyata juga tidak memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Partai NasDem. Paloh sendiri mengaku tidak mengetahui alasan Jokowi absen mengucapkan selamat ulang tahun untuk partainya, meski memahami kesibukan sang presiden.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi