Senin, 17/06/2024 - 10:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Psikolog: Penuhi Hak Anak Fisik dan Mental

Orang tua perlu memenuhi hak anak baik secara fisik dan mental.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Psikolog keluarga dan pernikahan Yulistin Puspaningrum mengatakan, orang tua perlu memenuhi kebutuhan anak secara psikologis dan memastikan anak sehat secara fisik dan mental agar tidak menjadi beban orang tuanya. “Orang tua yang ideal perlu menyadari tugasnya sebagai orang tua, di mana selain memenuhi kebutuhan anak dari sisi psikologis, juga perlu memenuhi dari sisi fisik, karena kalau fisik anak sakit tentunya menjadi beban bagi orang tua,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


Menurut dia, penting untuk memenuhi hak anak selama hidupnya, terutama hak untuk sehat dan perlu untuk menyadari perannya sebagai orang tua. Hal itu bisa dilakukan sejak anak masih dalam kandungan dengan mengupayakan mencukupi asupan yang bergizi selama kehamilan serta menjaga emosi agar tidak berdampak pada hal yang tidak diinginkan nantinya.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tato Permanen Tingkatkan Risiko Kanker Darah, Berpotensi Mematikan


“Ketika anak lahir upayakan merawat anak dengan penuh kasih dan upayakan memberi makan anak hasil olahan sendiri karena kalau makanan instanselain ada zat pengawet juga kita tidak tahu proses pengolahannya,” kata Yulistin.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda


Selain itu, ia juga mengatakan, perlunya menjaga lingkungan yang aman dan sehat untuk anak bertumbuh kembang. Lingkungan yang tidak sehat, katanya, bisa menyebabkan dampak psikologis pada anak seperti menjadi tidak percaya diri karena sering jatuh sakit.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh


Selain itu, lingkungan yang kurang sehat juga bisa mempengaruhi tingkat kecerdasannya karena asupan makanan yang kurang bergizi. “Dampak psikologis jika lingkungan tidak sehat adalah anak jadi lebih mudah jatuh sakit karena daya tahan tubuh lemah, dampaknya anak jadi rewel dan tidak percaya diri karena masalah fisiknya,” kata Yulistin.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Raja Salman Kembali Bertugas Usai Jalani Pengobatan Pneumonia


Untuk menjaga anak dari paparan penyakit di sekitar lingkungannya, Yulistin mengatakan orang tua perlu mengajarkan pola hidup bersih pada anak seperti rajin mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas serta berolahraga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh


“Biasakan anak untuk cuci tangan setelah bermain atau melakukan aktivitas yang melibatkan tangan, cuci tangan sebelum makan, biasakan anak untuk hidup bersih dan rapih, dan berolahraga,” katanya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهِمُ الْأَنْهَارُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِن ذَهَبٍ وَيَلْبَسُونَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّن سُندُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِئِينَ فِيهَا عَلَى الْأَرَائِكِ ۚ نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [31] Listen
Those will have gardens of perpetual residence; beneath them rivers will flow. They will be adorned therein with bracelets of gold and will wear green garments of fine silk and brocade, reclining therein on adorned couches. Excellent is the reward, and good is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [31] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi