Sabtu, 27/04/2024 - 02:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Enam Makanan yang Bisa Meningkatkan Fungsi Otak

ADVERTISEMENTS

Fungsi otak bisa ditingkatkan dengan enam makanan ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA– Beberapa lemak yang Anda konsumsi, terutama asam lemak omega 3 dan asam lemak tak jenuh ganda rantai panjang disebut sebagai lemak esensial. Karena Anda tidak dapat memproduksinya sendiri, Anda harus memasukkannya ke dalam makanan. Sebab, kandungan tersebut sangat penting untuk otak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dilansir dari ndtv pada Ahad (27/11/2022), ada berbagai cara asam omega 3 yang meningkatkan kesehatan otak. Studi menunjukkan omega 3 dapat membantu melawan gangguan suasana hati seperti depresi dan kecemasan. Mereka juga meningkatkan kesehatan otak selama kehamilan dan masa kanak-kanak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menambahkan omega 3 yang melimpah ke dalam makanan Anda. Berikut enam makanan yang dapat meningkatkan fungsi otak yaitu :

ADVERTISEMENTS


1. Biji Rami

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Asam alfa-linolenat dan asam lemak omega 3 ditemukan dalam konsentrasi tertinggi dalam makanan utuh dalam biji rami. Minyak biji rami sering digunakan sebagai suplemen makanan omega 3. Sumber serat, magnesium dan mineral lainnya yang baik adalah biji rami. Dibandingkan dengan kebanyakan biji tanaman berminyak lainnya, bijinya memiliki rasio omega 6 dan omega 3 yang bagus.

Berita Lainnya:
Jaga Kesehatan, Cermati Kandungan Gizi Saat Santap Hidangan Lebaran


2. Kedelai


Serat dan protein nabati sama-sama terdapat pada kedelai dalam jumlah yang baik. Nutrisi lain termasuk riboflavin, folat, vitamin K, magnesium dan potasium juga berlimpah di dalamnya.


3. Salmon


Salah satu makanan dengan nutrisi terbesar per porsi adalah salmon. Ini memiliki banyak asam lemak omega 3, vitamin D, selenium dan vitamin B serta protein berkualitas tinggi dan nutrisi lainnya. Menurut penelitian, orang yang mengkonsumsi ikan berlemak secara teratur, seperti salmon, lebih kecil kemungkinannya terkena penyakit seperti penyakit jantung, demensia dan depresi seiring dengan peningkatan fungsi otak.

Berita Lainnya:
4 Makanan yang Bikin Sulit Turunkan Berat Badan


4. Kenari


Kenari sangat sehat dan penuh serat. Seiring dengan komponen tumbuhan yang signifikan, mereka juga mengandung kadar tembaga, mangan dan vitamin E yang signifikan.


5. Telur


Selain memiliki berbagai vitamin, mineral, dan asam lemak omega 3, telur mengandung protein yang sangat tinggi. Selenium, vitamin B6, B12, seng, besi, tembaga dan mineral semuanya berlimpah dalam putih telur. Lebih banyak lemak dan kalori ditemukan dalam kuning telur.


6. Biji Chia


Biji chia adalah pembangkit tenaga bergizi yang juga sangat mudah dicerna. Di antara sumber utama asam lemak omega 3 adalah biji chia. Ini juga termasuk serat, kalsium, zat besi dan antioksidan selain omega 3. Biji chia mengandung protein tinggi, membantu penurunan berat badan dan mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.


Sumber :


https://www.ndtv.com/health/omega-3-can-boost-your-brain-function-here-are-some-food-sources-3533846/amp/1


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi