Kiev Bakal Terselimuti Salju Selagi Listrik Belum Pulih Sepenuhnya

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Produsen listrik Ukraina hanya mampu penuhi tiga perempat kebutuhan konsumen.

ADVERTISEMENTS

KIEV — Salju tebal diperkirakan akan mulai menyelimuti Kiev pada Ahad (27/11/2022), suhu udara jatuh ke titik membekukan pada siang dan malam. Sementara itu, jutaan orang yang masih tinggal di Ibu Kota dan sekitarnya tidak memiliki banyak yang teraliri listrik dan memiliki akses ke penghangat ruangan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Operator jaringan listrik Ukraina, Ukrenergo, mengatakan produsen listrik hanya mampu memenuhi tiga perempat kebutuhan konsumen. Alhasil, ada pembatasan dan pemadaman di seluruh negeri.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Chief Operator Officer perusahaan energi Ukraina, Yasno, Sergey Kovalenko, mengatakan situasi di Kiev sudah mulai membaik, tapi “masih cukup sulit.” Ia mengindikasikan warga hanya mendapatkan listrik setidaknya empat jam sehari.

ADVERTISEMENTS

“Bila anda tidak mendapatkan setidaknya empat jam listrik dalam satu hari, tulis surat ke DTEK Kyiv Electric Networks, rekan kami akan mencari tahu masalahnya,” tulis Kovalenko di Facebook.

ADVERTISEMENTS

Yasno merupakan cabang ritel DTEK, perusahaan energi swasta terbesar Ukraina. Presiden Volodmyr Zelenskyy mengatakan enam juta orang tidak memiliki listrik pada Jumat (25/11/2022) setelah serangan udara Rusia pekan lalu.

ADVERTISEMENTS

Serangan-serangan tersebut memberikan dampak terburuk di Ukraina sejauh ini. Bombardir Rusia mengakibatkan jutaan orang Ukraina tidak memiliki penerang, air, atau penghangat.

ADVETISEMENTS

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version