Rabu, 01/05/2024 - 05:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Pentingnya Merawat Kulit Wajah Sejak Usia 13 Tahun

ADVERTISEMENTS

Anak sekolah mulai jerawat bisa pakai produk berbahan buah-buahan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA–Agar tetap terlihat sehat dan cantik, kulit wajah harus dirawat sejak usia remaja atau sejak usia 13 tahun. Mengapa demikian? Apa dampaknya bila tidak dirawat sejak remaja?

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Owner Farra Beauty, Nor Farahiyah binti Kamal Bharin (KF), menjelaskan penting sekali merawat kulit dari usia 13 tahun, agar kedepannya kulit tetap sehat dan terawat meski sudah masuk usia tua. Sejak usia 13 tahun, dianjurkan menggunakan produk skincare berbahan alami.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Anak sekolah mulai jerawat bisa pakai produk berbahan buah-buahan,” ujarnya saat soft launching produk Farra Beuaty di Jakarta belum lama ini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tips Mental Sehat Setelah Libur Lebaran, Hindari Kebanyakan Scrolling Medsos

Pada saat remaja, masalah jerawat memang yang paling sering dialami. Selain karena faktor pubertas juga karena anak remaja masih malas merawat kulit wajahnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Farra mengatakan perawatan utama yang wajib dilakukan saat usia 13 tahun adalah mencuci wajah. “Anak-anak pulang sekolah muka berminyak dan kotor. Tapi anak-anak paling malas cuci muka,” ungkapnya.

Selain membersihkan wajah, perawatan wajib lainnya sejak usia 13 tahun adalah penggunaan sunscreen. Hal ini harus dilakukan demi menjaga kulit wajah tetap sehat. Apalagi Indonesia yang beriklim tropis, maka penggunaan sunscreen sangat diperlukan.

“Anak-anak rentan terkena cahaya UV karena itu membutuhkan UV protection. Namun anak-anak sulit melakukannya,” ujar Farah.

Padahal, jika remaja rajin merawat wajah dengan menggunakan skincare langkah demi langkah, maka akan terlihat perbedaannya.

Berita Lainnya:
Balita Pukuli Diri Sendiri Saat Tantrum, Bagaimana Cara Mengatasinya?

“Kalau tidak dirawat dari awal akan timbul jerawat, jaringan parut kalau tidak dijaga. Bisa pula kulit menjadi berminyak,” tambahnya.

Selain itu, jika tidak merawat kulit wajah sejak usia 13 tahun, maka ketika usia tua, kulit tidak lagi memiliki kualitas yang baik.

“Apalagi jika baru mulai merawat wajah sejak usia 25 tahun keatas, sudah mulai ada flek item. Makanya harus dijaga sejak usia 13 tahun. Dijaga sejak awal,” tambahnya.

Farra mengatakan di usia 25 tahun sudah mulai muncul flek hitam lantaran kolagen sudah berkurang. Disamping itu, banyak orang yang menggunakan produk berbahan merkuri.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi