Senin, 03/06/2024 - 16:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Buka Bimbingan Manasik JCH Banda Aceh, Ini Pesan Bakri Siddiq

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq membuka secara resmi bimbingan manasik haji Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Banda Aceh tahun 2022, Minggu 1 Januari 2023, di Masjid Oman Al Makmur, Kuta Alam.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) itu diikuti oleh 110 peserta. Adapun bimbingan serta pembekalan bagi JCH dimulai dari 1 hingga 19 Januari mendatang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Pj Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan sejumlah pesan kepada JCH yang akan mengikuti kegiatan manasik haji tersebut. Katanya, kegiatan manasik haji ini sangat penting, sebab calon jamaah haji akan dibekali dengan ilmu dan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh atau boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Kapolda Aceh Terima Penghargaan Serambi Awards 2024

Selain itu, para calon jamaah haji juga akan dibekali pengetahuan tentang cara melakukan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Manasik Haji ini, diharapkan dapat menambah kemantapan dan kesiapan ilmu serta kesucian hati bapak-ibu sekalian dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci nantinya,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kepada JCH, Bakri juga mengingatkan agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai wadah persiapan diri dengan sebaik-baiknya. “Karena dengan persiapan yang matang, niscaya itu akan menjadi modal utama bagi Bapak-Ibu dalam merasakan keindahan perjalanan spiritual, menikmati puncak dari ibadah haji, merasakan kedekatan yang luar biasa dengan Allah SWT,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Ini Penyebab Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur

Bakri pun mengharapkan, setibanya nanti JCH di Tanah Suci, hendaknya dapat mendoakan Kota Banda Aceh dan masyarakatnya agar senantiasa diberkahi Allah SWT.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Mudah-mudahan melalui doa Bapak-Ibu kepada Allah SWT di tempat-tempat yang ijabah di sana, Insya Allah Kota Banda Aceh dan masyarakatnya akan sejahtera dalam ridha Allah SWT,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Banda Aceh Ustaz Ridwan, Ketua IPHI Banda Aceh Fauzan Zakaria, Ketua BKM Masjid Oman TGK M Jamil Ibrahim, dan sejumlah pejabat terkait lain dan jajarannya.[]

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi