Hujan akan Terus Mengguyur Arab Saudi Hingga Selasa

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Arab Saudi juga akan menyaksikan badai petir.

ADVETISEMENTS

 RIYADH — Juru bicara Pusat Meteorologi Nasional (NCM), Hussain Al-Qahtani mengatakan, sebagian besar wilayah Arab Saudi akan diguyur hujan sejak Ahad (8/1/2023) hingga Selasa (10/1/2023). Arab Saudi juga akan menyaksikan badai petir.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Hujan sedang hingga lebat di Makkah, Madinah, perbatasan Utara, Al-Jouf, Tabuk, Hail, Al-Qassim, Al-Sharqiya, Riyadh dan Al-Baha,” kata Al-Qahtani dilansir dari Saudi Gazette, Ahad.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Al-Qahtani mengatakan bahwa hujan akan disertai dengan hujan es, debu aktif, kurangnya jarak pandang horizontal, dan hujan lebat. Salju juga diperkirakan akan turun di dataran tinggi wilayah Tapuk, termasuk pegunungan Al-Lawz (Jabal Al-Lawz), Alqan dan Al-Dahar.

ADVERTISEMENTS

Sebagian besar wilayah di Arab Saudi yang menyaksikan penurunan suhu di musim dingin adalah wilayah utara dan timur laut.

ADVERTISEMENTS

 

Patut dicatat bahwa wilayah Turaif mencatat pada hari Jumat suhu terendah 2 derajat Celcius, sementara Al-Qurayyat dan Arar mencatat 3 derajat Celcius. Kota Sharoura mencatat suhu tertinggi di Arab Saudi minus 30 derajat Celcius.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version