Rabu, 29/05/2024 - 06:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Diduga Bunuh 19 Anak Uzbekistan, Lisensi Obat Batuk India Ditangguhkan

Sirup obat batuk produksi India dikaitkan dengan kematian 19 anak di Uzbekistan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

NEW DELHI — Negara bagian Uttar Pradesh di India telah menangguhkan lisensi produksi Marion Biotech. Laporan situs web Moneycontrol menyatakan pada Selasa (10/1/2023), perusahan itu membuat sirup obat batuk yang dikaitkan dengan kematian 19 anak di Uzbekistan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Kami telah menangguhkan izin pembuatan obat Marion Biotech. Perusahaan belum menanggapi pemberitahuan informasi yang kami keluarkan atas alasan pelanggaran manufaktur di pabrik produksi di Noida,” kata seorang pejabat di Departemen Keamanan Pangan dan Administrasi Obat Uttar Pradesh.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Menurut pejabat tersebut, pendiri Marion Biotech memiliki dua lisensi untuk memproduksi berbagai jenis obat di pabrik yang berbasis di Noida. “Perusahaan memiliki dua jenis izin produksi obat biologi dan selain biologi dan keduanya telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi Dikabarkan Mendarat Darurat

Pemberitahuan telah diberikan kepada direktur Marion Biotech pada 30 Desember dan perusahan itu diminta untuk membalas pada 5 Januari. Pejabat tersebut mengatakan, pemerintah tidak langsung menangguhkan perusahan dengan memberi waktu tambahan untuk menjawab karena hasil tes yang dilakukan pada sirup obat batuk sudah ditunggu dari Chandigarh.

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami memberikan waktu tambahan, tetapi perusahaan tidak menanggapi dan setelah menilai pelanggaran yang diamati di pabrik selama pemeriksaan, penangguhan izin produksi diperintahkan kemarin,” kata pejabat itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
UNRWA Puji Mesir yang Kirim Bantuan Lewat Perbatasan Karem Abu Salem

Saat ditanya tentang tindakan lebih lanjut mengenai masalah ini, pejabat tersebut mengatakan departemen akan menunggu laporan laboratorium dari Chandigarh. “Setelah temuan laboratorium menunjukkan adanya etilen glikol yang tinggi dalam sirup obat batuk yang dibuat oleh Marion Biotech, perusahaan tersebut juga dapat dituntut; jalannya tindakan akan diputuskan berdasarkan temuan laporan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Marion Biotech tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Sedangkan pemerintah Uzbekistan telah menangkap empat orang dalam penyelidikan kasus kematian anak-anak tersebut.

ADVERTISEMENTS

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi