Sabtu, 22/06/2024 - 12:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Rahmad Darmawan Bantah Ajak Voter Pilih La Nyalla, RANS Tegas Dukung Erick Thohir

Pemilik RANS Nusantara FC Raffi Ahmad dengan tegas mendukung Erick sebagai PSSI 1.

 JAKARTA — Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan membantah pernyataan yang tersebar di media terkait ajakan kepada para voter untuk memberikan dukungan kepada salah satu calon ketua umum PSSI. Sejauh ini ada dua nama yang secara resmi sudah menyerahkan formulir pendaftaran calon ketua umum PSSI periode 2023-2027, mereka adalah La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Erick Thohir.

Rahmad mengatakan dalam suatu kesempatan dia ditanya tentang kinerja dari mantan Ketum PSSI periode 2015-2016 La Nyalla Mattalitti. Ia pun mengakui ketua DPD RI itu punya rekam jejak yang bagus ketika menjabat sebagai Ketum PSSI, namun ia menegaskan itu hanya sebatas mengapresiasi kinerja La Nyalla saat itu, bukan memberikan dukungan untuk pencalonan yang akan datang.

Berita Lainnya:
Kekalahan di Final Piala FA tak Surutkan Perayaan Gelar Manchester City

“Awalnya mereka tanya saya bagaimana program kerja yang bagus dari salah satu bakal calon ketua umum? Saya bilang saat itu kalau beliau memiliki program  yang bagus dengan mewajibkan setiap klub wajib punya akademi yang diharapkan bisa menopang kebutuhan tim utama. Saat itu saya hanya mau mengomentari hal yang bersifat teknis, tetapi pada akhirnya saya kaget dengan judul dan isi berita yang beredar,” kata Rahmad dalam keterangan yang diterima Senin (16/1/2023).

Pelatih berusia 56 tahun ini memastikan dirinya tidak mungkin secara terang-terangan untuk mendukung atau mengajak siapa pun untuk memilih salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI. Menurutnya itu penting untuk tetap menjaga keprofesionalannya sebagai salah satu pelatih kepala di klub sepak bola Liga 1. 

Berita Lainnya:
Chandra Hamzah: Keberhasilan Transformasi BUMN Berkat Perbaikan Sistem dan Orang

 

“Dan saya tidak memiliki kepentingan dalam pemilihan Ketua Umum PSSI yang akan digelar nanti,” tegas pelatih asal Lampung ini.

Sementara itu, pemilik RANS Nusantara FC Raffi Ahmad secara terang-terangan menunjukkan dukungannya kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Ketum PSSI yang baru. Ia bahkan menemani kedatangan Erick ke kantor PSSI untuk menyerahkan formulir pendaftaran pencalonan Ketum PSSI pada Ahad (15/1/2023).

“Kami dukung Pak Erick karena kami yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia,” kata Raffi.

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى الكهف [13] Listen
It is We who relate to you, [O Muhammad], their story in truth. Indeed, they were youths who believed in their Lord, and We increased them in guidance. Al-Kahf ( The Cave ) [13] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi