IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Siswa SMK Excellent 1 Tangerang Antusias Ikuti Kegiatan CreaBesT di UNM

Siswa SMK Excellent 1 Tangerang Antusias Ikuti Kegiatan CreaBesT di UNM

Kegoatan MDU membantu siswa dan menambah wawasan dalam membuat konten

TANGERANG — Ikuti perkembangan zaman menjadi sebuah keharusan semua generasi muda, telebih pada dunia digital kreatif. Perkembangan teknologi sudah semakin berkembang pesat. Untuk membantu siswa/i dalam mengikuti perkembangan zaman Mandiri Digital Universe (MDU) berkolaborasi dengan Kampus Digital Bisnis Univeristas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang hadirkan kegiatan Creabest (Creative Business and Talent) Batch 2.

Acara sukses digelar pada Rabu dan Kamis, 11 dan 12 Januari 2023 secara offline Universitas Nusa Mandiri (UMN) kampus Tangerang, Jalan Raya Daan Mogot No 31, RT 001/RW 005, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

Salah satunya sekolah yang hadir pada kegiatan CreaBesT bertajuk “How to be a Successful Content Creator” yakni siswa/i SMK Excellent 1 Tangerang yang mengikuti kegiatan Creabest Batch 2 dengan antusias.

Aldi Dafa Saputra selaku perwakilan dari SMK Excellent 1 mengaku sangat senang mengikuti kegiatan CreaBesT Batch 2. Sebab, ia mengaku bahwa kegiatan ini menambah wawasan terlebih saat menjadi seorang operator.

BACAAN LAIN:
Hebat! RS Universitas Brawijaya Bakal Terima Hibah Rp 81 Miliar dari Uni Eropa

“Jujur saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan CreaBesT ini, karena menambah wawasan saya, yang mana sebelumnya di sekolah juga tidak diajarkan membuat program podcast,” ucapnya dalam wawancara langsung, Rabu (11/1).

Hal yang sama juga dirasakan oleh Dicky Saputra dari SMK Excellent 1 mengatakan dengan adanya kegiatan ini, saya jadi tahu menjadi seorang kamera person.

“Sempat grogi karena baru belajar, terlebih jadi lebih tahu juga menjadi kamera person, bagaimana cara mengatur letak kamera, cara mengambil gambar dengan fokus. Saya ucapkan terima kasih banyak pada MDU dan UNM yang telah mengadakan acara ini, semoga tetap konsisten mengadakan kegiatan tersebut untuk membantu para siswa/i dalam memahami dunia digital kreatif,” ungkap Dicky.

BACAAN LAIN:
Cyber University Hadir Sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia

Selain itu, Akmal Hinan Ali selaku perwakilan dari guru SMK Excellent 1 Tangerang mengucapkan terima kasih pada Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Mandiri Digital Universe (MDU), karena telah mengajak SMK Excellent untuk mengikuti kegiatan CreaBesT.

“Saya ucapkan terima kasih banyak pada Kampus Digital Bisnis UNM yang telah mengajak SMK Excellent 1 untuk hadir dalam kegiatan CreaBesT. Semoga dengan adanya kegiatan ini siswa/i kami menjadi tambah wawasan, terlebih dalam membuat sebuah konten seperti yang disampaikan oleh narasumber,” tutup Akmal.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Siswa SMK Excellent 1 Tangerang Antusias Ikuti Kegiatan CreaBesT di UNM
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!