Minggu, 19/05/2024 - 04:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Volvo Tambahkan Daya Jangkau Mobil Listriknya Hingga 60 Kilometer

Volvo sebut akan menjadi pembuat mobil listrik secara penuh di 2030.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Pabrikan mobil Swedia Volvo mengaku telah meningkatkan daya jangkau SUV listriknya Volvo C40 Recharge dan XC40 Rechange, dengan penambahan hingga 60 km. Selain itu, tiga powertrain baru ditawarkan pada C40 Recharge dan XC40 Recharge. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Peningkatan tersebut, termasuk dua varian penggerak roda belakang, pertama kali dalam 25 tahun, serta model performa penggerak semua roda yang telah ditingkatkan. Hal lain yang pertama bagi Volvo adalah bahwa motor listrik magnet permanen generasi kedua yang menggerakkan gandar belakang untuk model C40 dan XC40 yang bertenaga sepenuhnya listrik telah dikembangkan sendiri di Volvo Cars.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Pembaruan ini adalah langkah besar lainnya dalam pekerjaan kami untuk menjadi pembuat mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030,” kata Javier Varela, kepala operasional dan wakil kepala eksekutif Volvo, dikutip dari pernyataan resmi, Kamis (19/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PEVS 2024 Targetkan Percepatan Transisi Kendaraan Listrik

“Jangkauan dan waktu pengisian daya adalah faktor kunci baru bagi semakin banyak pelanggan kami, dan peningkatan ini membuat model elektrik sepenuhnya kami menjadi lebih menarik daripada sebelumnya,” kata dia menambahkan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Powertrain penggerak roda belakang baru dengan motor listrik magnet permanen 175kW (e-motor), memberikan peningkatan output daya tiga persen dibandingkan varian penggerak roda depan motor tunggal 170kW. Pada motor tunggal XC40 Recharge, kapasitas baterai 69kWh yang sama, dengan peningkatan efisiensi pendinginan bisa menyuguhkan jangkauan berkendara hingga 460 km dibanding sebelumnya yang hanya 425 kilometer.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara, motor tunggal pada C40 Recharge daya jangkauanya meningkat menjadi 476 km dari sebelumnya 438 km untuk satu kali pengisian daya penuh. Pengisian daya 10-80 persen juga hanya membutuhkan waktu sekitar 34 menit menggunakan pengisi daya publik DC 130kW.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Toyota akan Gunakan Steker BYD untuk Tiga Mobil Hybrid di China?

Volvo menyediakan opsi e-motor 185kW bagi pelanggan yang menginginkan tenaga lebih besar di gandar belakang. Varian baru kedua ini hadir dengan paket baterai 82kWh yang meningkatkan jangkauan menjadi 515 km untuk jarak jauh motor tunggal XC40 Recharge dan 533 km untuk jarak jauh motor tunggal C40 Recharge.

ADVERTISEMENTS

Daaya pengisian daya telah meningkat karena paket baterai yang lebih besar dan kecepatan pengisian yang ditingkatkan dengan 200kW DC (sebelumnya maksimum 150kW DC). Pengisian daya 10-80 persen dari kapasitas baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 28 menit.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi