Sabtu, 27/07/2024 - 12:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Rutin Bersedekah, Mustahik Binaan Baznas Alami Kemajuan Usaha

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Siti Amaroh masih bisa berbagi rezeki dengan keluarga dan tetangga yang kurang mampu

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Dengan sedekah, hidup semakin berkah,” kata Siti Amaroh, mustahik binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Siti Amaroh, warga Desa Sumurgung, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tergabung dengan Kelompok Putri Berdikari Batik binaan Baznas RI dan Yayasan Sahabat Pulau Indonesia, sejak tahun 2019.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Setelah menjadi binaan Baznas, wanita berusia 32 tahun itu merasakan perubahan positif terhadap kondisi perekonomian keluarga dan usaha yang dijalankan. Sebelum bergabung dengan Baznas, penghasilan rata-rata keluarga Amaroh mencapai Rp 3.400.000, bahkan sering kurang dari angka tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Baznas benar-benar membawa perubahan bagi saya. Penghasilan ekonomi keluarga mengalami peningkatan yang signifikan dari pemasukan kelompok yang dievaluasi omzetnya secara berkala tiap bulan,” kata Siti Amaroh, dalam siaran persnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Pada bulan Desember 2022, penghasilan Siti Amaroh melonjak drastis mencapai Rp 8.170.000. Hal itu sangat dia syukuri, meski terkadang penjualan batik di kelompok mengalami musim produksi tanpa penjualan, Siti Amaroh masih bisa berbagi rezeki dengan keluarga dan tetangganya yang kurang mampu. Hal itu merupakan bentuk rasa syukurnya.

Berita Lainnya:
Merapi Muntahkan Lava Pijar, Semeru Erupsi, dan Hikmah Gunung dalam al-Ghasyiyah 19
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Saya selalu menyisihkan sebagian pendapatan untuk berbagi dengan ibu, mbok (nenek) saya, dan tetangga saya yang membutuhkan. Alhamdulillah melalui sedekah, usaha saya semakin maju,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Baznas sangat berperan terhadap kemajuan usaha Siti Amaroh. Selain bantuan modal, Baznas juga memberikan pelatihan dan pendampingan secara berkala, dengan tujuan mengembangkan usaha mustahik binaan agar dapat bertransformasi menjadi muzaki di kemudian hari.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Perkembangan usaha tak hanya dirasakan Siti Amaroh, namun juga Warsimah, yang tergabung dalam Kelompok Putri Berdikari Batik. Perempuan asal Dusun Bongkol itu bergabung dalam kelompok Putri Berdikari Batik sejak 2018. Dalam kelompok tersebut, rekan rekan menyebutnya Mbak Mah. Selain bertanggung jawab di Divisi Pemasaran, Warsimah juga adalah Direktur Putri Berdikari Batik.

Berita Lainnya:
10 Peristiwa Besar dan Keutamaan Hari Jumat, Nomor 9 Spesial Banget

Setelah bergabung menjadi binaan Baznas, penghasilan Mbak Mah mengalami peningkatan yang signifikan. “Alhamdulillah, pada bulan Desember 2022, penghasilan saya berkisar di angka Rp 6.750.000. Perkembangan yang saya rasakan adalah buah dari kerja keras dan bimbingan Baznas serta bantuan muzaki kepada kami,” kata Mbak Mah.

Kelompok Putri Berdikari Batik memiliki kegiatan sosial yang dilahirkan dari ide Mbak Mah, yaitu santunan sosial. Dia meyakini dengan berbagi bisa mendatangkan keberkahan pada bisnis batik tulis pewarnaan alam yang sedang mereka kembangkan.

“Kegiatan sosial yang biasa kami adakan seperti santunan berbagi di bulan Ramadan, kini menjadi agenda tahunan kelompok putri berdikari batik. Alhamdulillah seluruh anggota kelompok sangat bersemangat untuk saling berbagi. Semoga niat baik kita semua selalu diberkahi Allah SWT,” katanya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا الكهف [107] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - they will have the Gardens of Paradise as a lodging, Al-Kahf ( The Cave ) [107] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi