IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Akhirnya, Jerman Setuju Kirim Tank Leopard ke Ukraina

Akhirnya, Jerman Setuju Kirim Tank Leopard ke Ukraina

Pembahasan pengiriman tank produksi Jerman itu sempat gagal pekan lalu.

 BERLIN — Jerman akhirnya memberi lampu hijau untuk mengirim tank tempur Leopard ke Ukraina dan mengizinkan sekutu melakukan hal serupa. Pembahasan pengiriman tank produksi Jerman itu sempat gagal pekan lalu.

“Keputusan ini mengikuti dukungan kami yang sudah banyak diketahui pada Ukraina dengan kemampuan terbaik kami, tindakan kami dikoordinasikan dengan komunitas  internasional,” kata Kanselir Jerman Olaf Scholz dalam pernyataannya seperti dikutip Aljazirah, Rabu (25/1/2023).

Dalam pernyataannya, Scholz mengatakan tujuannya untuk segera membangun dua batalion tank Leopard di Ukraina. Jerman akan mengirimkan 14 tank Leopard 2 dari persediannya ke Ukraina.

Pelatihan pasukan Ukraina di Jerman akan segera dimulai. Jerman mengatakan akan segera mengirimkan logistik dan amunisi ke Ukraina.

BACAAN LAIN:
Pererat Hubungan dengan Indonesia, Kedubes Australia Gelar Kolaborasi Pameran Foto

 

Sebelumnya dilaporkan, sumber mengatakan Amerika Serikat (AS) juga akan segera mengumumkan pengiriman tank berat ke Ukraina. Perubahan sikap ini dinilai akan mengubah ulang bentuk perang dengan Rusia.

Beberapa jam sebelumnya Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menekan para sekutu untuk mengirimkan lima sampai 15 tank modern untuk pasukannya.

BACAAN LAIN:
Angkatan Udara AS Pembangunan Pabrik Milik China Dihentikan

“Diskusi harus diakhiri dengan keputusan, keputusan nyata memperkuat pertahanan kami melawan teroris, sekutu memiliki sejumlah tank yang dibutuhkan,” kata Zelenskyy dalam pidatonya, Selasa (24/1/2023).

Sumber: Republika

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Akhirnya, Jerman Setuju Kirim Tank Leopard ke Ukraina
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!