Kamis, 25/04/2024 - 12:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Pemkab Aceh Barat Tingkatkan Peran Satpol PP WH Tegakkan Syariat Islam

ADVERTISEMENTS

Syariat Islam menjadi kekhasan Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 MEULABOH — Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus berupaya meningkatkan penerapan syariat Islam dengan terus mendorong peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) sebagai upaya untuk mencegah tindak pidana yang berakibat pada sanksi hukuman cambuk.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Tidak ada kelonggaran bagi para pelanggar syariat islam, jika terbukti bersalah maka mereka akan mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya sesuai dengan aturan qanun yang berlaku di Aceh,? kata Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh BaratMirsal di Meulaboh, beberapa hari lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kisah Keistimewaan Akhlak Abu Bakar As Shiddiq Saat Menunaikan Ibadah Haji

Pemerintah daerah tetap berkomitmen dan tegas dalam menegakkan syariat islam di daerahnya, bagi setiap pelanggarsesuai dengan hukum yang telah di atur dalam QanunAceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

ADVERTISEMENTS

Mirsal berharap penerapan hukuman jinayat bagi terpidana pelanggar syariat Islam, dapat memberikan efek jera untuk para pelaku, sekaligus menjadi pembelajaran bagi masyarakat lainnya agar menghindari perbuatan yang dilarang dalam syariat islam.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan aparat penegak hukum terkait lainnya, agar rutin melakukan pengawasan.

Sehingga diharapkan dapat mencegah terjadinya berbagai tindak pidana pelanggaran syariat Islam sesuai aturan yang berlaku.

Berita Lainnya:
Kisah Amru bin Utbah Tetap Khusyuk Sholat Meski Dihampiri Singa

Disamping itu, sebagai kewajiban seorang muslim dalam menegakkan amar ma?ruf nahi munkar, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah terjadinya perbuatan zina di berbagai tempat dan wilayahnya masing-masing, namun tetap dalam koridor hukum yang berlaku.

“Pelaksanaan dan penegakan syariat islam bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab bagi seluruh masyarakat,” kata Mirsal.

Mirsal juga mengajak semua elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk saling bersinergi dalam mewujudkan syariat Islam yang sempurna di Aceh Barat.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi