Rabu, 24/04/2024 - 05:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Perkuat Kolaborasi, Asbisindo Anggap BPKH Sebagai Mitra Strategis

ADVERTISEMENTS

BPKH dinilai telah menjadi mitra strategis dalam perbankan syariah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BATAM — Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) menyebut, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) merupakan mitra strategis dalam perbankan syariah. Direktur Eksekutif Asbisindo Herbudhi S Tomo di Batam, Sabtu (29/1/2023) mengatakan, penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Asbisindo dan BPKH bertujuan untuk bekerja sama, mengembangkan, serta melakukan pendalaman terhadap pasar ekonomi syariah dan ekosistem ekonomi haji.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“BPKH ini mitra strategis Asbisindo bank syariah, di mana ekosistem yang dibentuk BPKH sangat berkesinambungan dengan atau masuk dalam kegiatan bank syariah,” kata Tomo.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ketua Umum Asbisindo Hery Gunardi juga menyebutkan saat ini bank syariah telah menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH). Menurutnya, BPKH juga perlu melakukan investasi agar ada tingkat pengembalian yang diperoleh sehingga dana yang dimiliki cukup untuk membiayai perjalanan haji yang setiap tahun naik.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sambut Baik Aksi Konsolidasi Bank Syariah, BSI akan Bentuk KUB?

“Tanpa adanya cabang bank syariah tentunya BPKH tidak punya kemampuan untuk mengumpulkan dana tabungan haji. Dengan begitu, BPKH harus melakukan investasi agar ada tingkat pengembalian yang diperoleh agar dananya cukup untuk membiayai perjalanan haji yang jamaahnya tiap tahun naik,” ujar Hery.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara itu, Anggota BPKH Harry Alexander menyampaikan bank syariah merupakan garda terdepan dalam melayani jamaah haji terkait penerimaan setoran pembiayaan hingga melayani keberangkatan ibadah haji.

Berita Lainnya:
Bandara Soekarno-Hatta Jadi Bandara Tersibuk di ASEAN

“Makanya BPKH menggaet bank syariah menjadi mitra strategis. Jadi memang BPKH itu melihat ekosistem yang kita harapkan akan bisa mendukung bank syariah sekaligus bisa melayani jamaah haji,” kata Harry.

Selain itu, Harry menambahkan pihaknya juga ingin membantu Asbisindo membuat iklim investasi dan ekosistem yang mendukung bank syariah dengan dimulai dari perencanaan regulasi, dukungan BPKH, hingga industri keuangan yang mendukung perbankan syariah.

“Sehingga, kami BPKH mempunyai kontribusi yang tentunya bisa melayani jamah haji agar bisa membiayai keberangkatan haji yang menguntungkan jamaah,” kata dia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi