Rabu, 28/02/2024 - 23:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Jangan Salah Transfer Maldini, AC Milan Bisa Lebih Menderita!

ADVERTISEMENTS

Milan saat ini tiba-tiba sangat terpuruk.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

 MILAN — AC Milan memang tengah santer dirumorkan dengan gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo. Namun, kebutuhan utama pasukan Stefano Pioli adalah sosok gelandang bertahan yang kuat.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Performa i Rossoneri belakangan menarik perhatian pecinta sepak Negeri Pasta. Pasalnya, sang juara bertahan tampil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir pasca Piala Dunia 2022.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Dalam tujuh pertandingan terakhir di semua partai kompetitif Milan hanya mampu mengemas satu kemenangan atas Salernitana 2-1 pada 4 Januari 2023. Sisanya, Theo Hernandez dibuat tertunduk oleh Torino, Inter Milan, SS Lazio, Roma, dan Sassuolo. 

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Secara statistik gawang Milan yang saat ini dikawal oleh kiper pelapis, Ciprian Tatarusanu sudah kebobolan 18 gol dari tujuh pertandingan. Hal yang jelas menjadi sorotan untuk berbenah.

ADVERTISEMENTS

Jurnalis Italia Lorenzo Bettoni berbagi analisi tentang kondisi i Diavolo Rosso di kanal opini milik Football Italia, Selasa (31/1/2023). Ia menyebut, kebutuhan akan seorang gelandang bertahan yang memiliki fisik kuat dan tipe petarung sangat penting.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Jelang Vs Inter, Pelatih AS Roma Tegaskan Timnya tak Punya Masalah dengan Mentalitas
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Kehilangan Franck Kessie dengan status bebas transfer ke Barcelona musim panas 2022 kemarin memamerkan sebegitu lemahnya lini tengah Milan saat ini, yang digawangi oleh Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Tommaso Pobega dan Aster Vranckx.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

“Pertama dan terpenting saya tak mengatakan Kessie akan kembali ke Milan, atau juara bertahan tertarik memulangkannya,” kata Lorenzo Bettoni menegaskan.

Dalam narasinya Bettoni menilai pergerakan direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara dalam membawa Mike Maignan sebagai pengganti kepergian Gianluigi Donnarumma layak untuk dipuji banyak orang.

Pasalnya portiere asal Prancis, Maignan tampil luar biasa mengawal gawang i Rossoneri dari gempuran tim lawan.

“Hal ini tidak terjadi saat Kessie pergi. Milan tak memiliki pengganti sepertinya. Mengontrak Aster Vranckx dari Wolfsburg tentu membutuhkan waktu lama untuk pemain muda tersebut beradaptasi dengan gaya sepak bola Italia,” sambung Bettoni.

Memang masuk akal bahwa ancaman serangan Milan jauh berkurang ketika Rafael Leao dan Olivier Giroud tidak dalam performa terbaiknya. Tapi, catatan paling mengkhawatirkan Milan pada musim ini adalah area pertahanan.

Berita Lainnya:
Dua Gol Schar Bantu Newcastle Bekuk Aston Villa

Pemilik 19 gelar Scudetto diklaim tidak sekokoh musim sebelumnya. Meski Nicolo Zaniolo atau pun Allan Saint-Maximin datang hal tersebut tidak akan menyelesaikan kesengsaraan pertahanan mereka.

Leao boleh dibilang tampil gacor sepanjang musim lalu pun dinobatkan sebagai pemain Serie A terbaik untuk 2022/2023. Tetapi, perlu dicatat bahwasanya titel juara Liga Italia kemarin berkat rekor pertahanan yang mengesankan armada Stefano Pioli.

Selama tiga bulan terakhir musim lalu dalam 11 pertandingan, Milan hanya kebobolan dua gol dan mencetak 16 gol. Kessi dalam perannya kerap memainkan posisi pemain 10 di atas kertas meski sering membantu duet Tonali dan Bennacer di lini tengah.

“Zaniolo tetap jadi salah satu pemain muda terbaik Italia dan akan membantu dalam peran sepertiga akhir untuk Milan, tapi mendatangkan gelandang bertahan harus menjadi prioritas Maldini dan Massara.”

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi