Sabtu, 27/07/2024 - 11:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Nahdlatut Tujjar Fest Resmi Dibuka, Kebangkitan Ekonomi NU Abad Kedua

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Nahdlatut Tujjar adalah cikal bakal NU.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

SIDOARJO—Panitia Pelaksana Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) resmi membuka acara Nahdlatut Tujjar Fest, Bazar UMKM, Kuliner & Inovasi di Alun-Alun Sidoarjo pada Rabu (1/2/2023) malam. Kegiatan ini bukan sekadar pameran inovasi dan bazar UMKM, tapi juga membawa semangat kebangkitan ekonomi NU Abad Kedua NU.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Koordinator Nahdlatut Tujjar Fest, Addin Jauharudin mengatakan, memasuki abad keduanya, NU harus mulai menggunakan dengan cara-cara baru dan strategi baru. Karena, menurut dia, NU bukan hanya organisasi yang besar dari segi massa, tapi juga organisasi yang tumbuh menjadi raksasa ekonomi.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Ini soal sejarah, soal 100 tahun dan soal masa depan NU secara keseluruhan. Nahdlatut Tujjar yang berdiri pada 1918 ini adalah sejarah cikal bakal berdirinya NU. Ini menjadi gerakan ekonomi secara keseluruhan warga NU,” kata Addin dalam keterangannya, Rabu (1/2/2023) malam.

Berita Lainnya:
55 Tanda Kiamat Kecil yang Sebagian Telah Terjadi, Termasuk Budak Melahirkan Tuannya
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Addin mengatakan, memasuki abad kedua NU tidak lagi menjadi kekuatan sosial, keagamaan dan politik, tetapi tumbuh menjadi raksasa ekonomi. Dia pun berharap, NU tidak lagi menjadi kekuatan ekonomi berbasis individu atau parsial, tapi melangkah lebih maju menjadi ekosistem ekonomi berbasis korporasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Selain itu, Bendahara Umum Pimpinan Pusat GP Ansor ini juga mengingatkan pentingnya transformasi teknologi dan inovasi sehingga produk-produk NU menjadi unggulan dan diterima pasar. Tentu, kata dia, hal itu harus didukung dengan sumber daya manusia NU yang unggul dalam menghadapi generasi emas 2045.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Abad kedua ini NU lahir menjadi raksasa ekonomi dengan kekuatan ekosistem ekonomi berbasis korporasi. Dengan begitu NU akan menjadi organisasi yang mandiri secara ekonomi,” ujar mantan Ketua Umum PB PMII ini.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Festival yang mendorong gerakan ekonomi ini akan berlangsung pada 1-7 Februari 2023 mendatang. Menurut Addin, festival ini diikuti oleh 400 tenant UMKM yang menawarkan berbagai produk, mulai makanan, minuman, merchandise hingga produk tekonologi. Kegiatan ini tersebar di tujuh lokasi yang berpusat di Alun-Alun Sidoarjo.

Berita Lainnya:
Yang Mendambakan Keturunan Sholeh dan Sholehah, Baca Doa ini

Dia pun optimis perputaran uang dalam perhelatan Satu Abad NU ini mencapai Rp 500 miliar sesuai prediksi Ketua Umum PBNU, Gus Yahya. Sebab, menurut dia, 1,5 juta warga yang akan datang ke peringatan Harlah NU pasti akan membelanjakan uangnya.

“Itu rumusnya sederhana, kalau acara Nahdlatut Tujjar Fest ini dimulai seminggu sebelum puncak resepsi, kemudian ditambah satu juta orang yang hadir di hari H, kalau satu orang saja yang hadir belanja Rp 200 ribu dikalikan jumlah yang hadir, maka target perputaran uang Rp500 miliar akan terpenuhi,” jelas aktivis muda NU ini.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ سَتَجِدُنِي إِن شَاءَ اللَّهُ صَابِرًا وَلَا أَعْصِي لَكَ أَمْرًا الكهف [69] Listen
[Moses] said, "You will find me, if Allah wills, patient, and I will not disobey you in [any] order." Al-Kahf ( The Cave ) [69] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi