Jumat, 21/06/2024 - 04:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

InJourney: Ajang F1 Powerboat Langkah Baik Tingkatkan Pariwisata

Sejumlah pertandingan internasional lainnya mampu mendongkrak sektor pariwisata.

ADVERTISMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh

 JAKARTA– Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan penyelenggaraan ajang F1 Powerboat di Danau Toba 25-26 Februari 2023 menjadi langkah baik meningkatkan sektor pariwisata setelah sempat terpukul akibat pandemi Covid-19.

ADVERTISMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

“Kita tahu bahwa industri turisme sangat terpukul dengan Covid-19 dan karena itu kita membutuhkan suatu percepatan dalam memulihkan industri turisme. Salah satunya adalah pengembangan destinaskli yang di Danau Toba,’ ujar Maya saat jumpa pers virtual dipantau di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

ADVERTISMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji kepada para Calon Haji Provinsi Aceh dari Bank Aceh Indonesia

“Pertandingan ini memang salah satu katalis atau langkah yg sangat baik untuk meningkatkan pariwisata di sebuah destinasi,” kata dia menambahkan.

ADVERTISMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Lebih lanjut, ia mengatakan diadakannya ajang F1 Powerboat itu juga sejalan dengan program pengembangan lima destinasi pariwisata superprioritas (DPSP) yang dicanangkan pemerintah, salah satunya di Danau Toba.

ADVERTISMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Berita Lainnya:
Libur Panjang Waisak, Pengunjung Candi Borobudur Naik 31,3 Persen

“Kita tahu bahwa memang ada lima destinasi superprioritas yang telah dicanangkan pemerintah untuk dibangun terutama dua tahun ke depan, salah satunya adalah Danau Toba. Jadi, objektif kami memang adalah untuk meng-‘elevate’ destinasi Indonesia,” kata Maya.

ADVERTISMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Penghargaan Digital Goverment Award (DGA) Summit 2024

Ia pun mencontohkan sejumlah pertandingan berskala internasional lainnya yang telah digelar di Indonesia di mana mampu mendongkrak sektor pariwisata.

ADVERTISMENTS
Ucapan Selamat atas Pelantikan Jabatan di Pemerintah Aceh. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

“Kita bisa lihat dari MotoGP di Mandalika, juga WSBK (World Superbike) dan juga KTT di Bali betapa suatu destinasi itu sangat terangkat dengan adanya kegiatan internasional yang berskala besar dan juga sekarang kami ingin mendatangkan di Toba, kegiatan yang berskala internasional ‘first ever’ F1 tapi di air, di danau,” ujarnya.

ADVERTISMENTS
Bayar Jalan Tol dengan menggunakan Pengcard
Berita Lainnya:
Menparekraf: Indeks Pariwisata Indonesia Peringkat 22 Dunia

Sebelumnya, InJourney juga telah merilis harga tiket untuk menonton ajang F1 Powerboat di Danau Toba tersebut. Ada dua harga tiket yang dijual itu untuk dua lokasi yang berbeda.

Pertama, lokasi di sana di Lapangan Sisingamangaraja di kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu dibanderol dengan harga Rp 500.000 untuk 2 “day pass” dengan jumlah total 2.000 kursi.

Kedua, yaitu kategori tiket public viewing” di Bukit Pahoda, Toba, Sumatera Utara yang dijual dengan harga Rp 50.000 juga untuk “2 day pass” dengan kapasitas 1.500 orang.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَأُحِيطَ بِثَمَرِهِ فَأَصْبَحَ يُقَلِّبُ كَفَّيْهِ عَلَىٰ مَا أَنفَقَ فِيهَا وَهِيَ خَاوِيَةٌ عَلَىٰ عُرُوشِهَا وَيَقُولُ يَا لَيْتَنِي لَمْ أُشْرِكْ بِرَبِّي أَحَدًا الكهف [42] Listen
And his fruits were encompassed [by ruin], so he began to turn his hands about [in dismay] over what he had spent on it, while it had collapsed upon its trellises, and said, "Oh, I wish I had not associated with my Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [42] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi