Jumat, 21/06/2024 - 06:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Puas Lihat Performa Juve Saat Redam Lazio, Allegri Masih Pikirkan Kekalahan dari Monza

Juve menunjukkan perubahan performa, jika dibandingkan dengan beberapa hari lalu.

TURIN — Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yakin timnya telah menemukan mentalitas yang tepat setelah mengatasi Lazio di perempat final Coppa Italia. Juve unggul 1-0 atas Biancoceleste di Stadion Allianz, Turin, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal tuan rumah tercipta lewat aksi Gleison Bremer pada menit ke-44. Bremer menyambut umpan Filip Kostic dengan sundulan hingga merobek jala lawan. Itu sudah cukup untuk meloloskan Bianconeri ke fase selanjutnya.

Setelah pertandingan, Allegri bereaksi. Ia melihat para pemainnya tampil bagus, terutama di babak pertama. Setelah turun minum kubu tamu lebih banyak menguasai bola.

Namun pasukan Elang Biru tak banyak mendulang peluang. Menurut Allegri, timnya tidak membiarkan anak asuh Maurizio Sarri menebar ancaman. Si Nyonya Tua menunjukkan perubahan performa, jika dibandingkan dengan beberapa hari lalu ketika kalah 0-2 dari Monza di pentas Serie A Liga Italia.

Berita Lainnya:
Claudio Ranieri Mengundurkan Diri dari Kursi Pelatih Cagliari

“Mereka pemain dewasa, bertanggung jawab dan tahu, semangat sama pentingnya dengan taktik dan teknik. Kami terorganisasi, bermain dengan sabar dan mampu melawan tekanan yang kuat dari Lazio malam ini,” kata allenatore kelahiran Livorno, dikutip dari Football Italia.

Menurut Allegri, tidak pernah mudah menghadapi Le Aquile. Tim asal Kota Roma itu sangat berbahaya saat menggerakkan bola dengan cepat. Itulah mengapa pada babak kedua, Juventus tidak membiarkan hal itu terjadi.

Hasil ini membawa semangat baru di kamar ganti Juve. Terutama setelah Juve meraih hasil negatif di Serie A belakangan ini. Saatnya Bianconeri kembali ke jalur semestinya.

Berita Lainnya:
Maurizio Sarri Sesali Keputusan Tinggalkan Chelsea karena Homesick

“Kami kalah dari Monza, itu bukan situasi yang mudah. Jadi begitu kami memimpin, kami merasa percaya diri. Sekarang kami meletakkan fondasi yang baik untuk kembali ke jalur yang benar di Serie A juga,” ujar Allegri.

Secara khusus, sang arsitek tim memuji kinerja Manuel Locatelli. Ia merasa Locatelli memberikan contoh bagaimana bermain dengan hati dan mentalitas untuk memberikan segalanya di lapangan. Eks Sassuolo itu dinilai memiliki DNA Juventus.

Juve akan menghadapi Inter Milan di semifinal Coppa Italia. Bigmatch ini akan berlangsung pada April nanti. Kini pasukan hitam-putih fokus pada laga terdekat.

Bianconeri dijadwalkan bertemu tuan rumah Salernitana pada giornata ke-21 Serie A. Partai tersebut dimainkan di Stadion Arechi, Salerno, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

مَّا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا الكهف [5] Listen
They have no knowledge of it, nor had their fathers. Grave is the word that comes out of their mouths; they speak not except a lie. Al-Kahf ( The Cave ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi