Minggu, 14/04/2024 - 05:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Carragher: Erling Haaland Mungkin Salah Pilih Klub

ADVERTISEMENTS

Haaland tidak bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal bersama Man City.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

MANCHESTER — Performa Erling Haaland menjadi sorotan tajam saat Manchester City dibungkam Tottenham Hotspur, 0-1, pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Haaland tidak pernah melepaskan satu pun tembakan atau bahkan menyentuh bola di kotak penalti Spurs.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Ini menjadi catatan performa terburuk penyerang asal Norwegia itu sejak resmi mengenakan seragam Man City pada awal musim ini. Tidak hanya itu, torehan ini juga menjadi catatan penampilan terburuk Haaland sejak September 2020 silam, tepatnya saat masih memperkuat Borussia Dortmund.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Padahal, Haaland merupakan mesin gol the Citizens pada musim ini. Berada di urutan teratas daftar top skorer sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 25 gol dari 19 partai, Haaland total telah mencetak 31 gol dari 28 laga di semua ajang pada musim ini.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Derby London, West Ham Tantang Tottenham Hotspur

Haaland pun bukan tanpa cela. Meski telah mencetak 25 gol di pentas Liga Primer Inggris musim ini, penyerang berusia 22 tahun itu tercatat hanya mencetak satu gol dari tujuh penampilan terakhir di laga tandang di semua ajang.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Di titik ini, mantan bek tengah Liverpool, Jamie Carragher, menilai, Haaland telah melakukan kesalahan dengan menerima pinangan Man City pada awal musim ini. Carragher menilai, Haaland tidak bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal bersama the Citizens.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

”Saya kira, kita hanya melihat 60 pesen kemampuan Haaland. Dia mungkin telah salah memilih klub yang sebenarnya diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujar Carragher seperti dilansir Sky Sports, Senin (6/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Jadwal Pekan Ke-30 Liga Primer Inggris: Ada Liverpool vs Brighton, Man City Kontra Arsenal

Gaya permainan the Citizens di bawah kendali Pep Guardiola, ujar Carragher, tidak sesuai dengan karakteristik permainan Haaland. Eks penyerang RB Salzburg itu datang dari kompetisi yang kerap menerapkan gaya permainan serangan balik. Di sisi lain, Man City bukanlah tipe tim yang mengandalkan serangan balik cepat, melainkan penguasan bola dan terus menekan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

”Haaland datang dari kompetisi yang mengandalkan serangan balik (Bundesliga Jerman). Di sana, Anda bisa melihat kecepatan Haaland, yang sepertinya tidak pernah terlihat di sini. Ini bukan sepenuhnya kesalahan dia. Nyaris sebagian besar gol Haaland di kompetisi ini dicetak di dalam kotak penalti. Namun, Anda tidak akan melihat paket lengkap dari Haaland karena tim yang diperkuatnya,” kata eks bek tengah timnas Inggris tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber: Republika

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi