Kamis, 16/05/2024 - 21:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Akhlak Terpuji, Anak Kirim Permintaan Maaf Karena Muntah di Masjid

Banyak orang tersentuh membaca surat si anak yang muntah di masjid

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 PUTRAJAYA – Seorang anak di Malaysia menginspirasi banyak orang setelah menunjukan akhlak yang baik dengan berani mengakui perbuatannya dan meminta maaf karena tak sengaja telah muntah di sebuah Masjid di Putrajaya, Malaysia. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pengakuan dan permintaan maaf anak itu terdapat dalam sebuah surat yang dimasukan ke dalam kotak amal  Masjid Surau Putra Al Amin di Putrajaya, Malaysia. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Dalam surat itu seorang anak laki-laki menyampaikan permintaan maaf kepada pihak masjid karena telah muntah di masjid. Bersama surat tersebut, anak itu juga melampirkan uang sebesar 100 Ringgit Malaysia. Halaman Facebook Masjid Putra Al Amin membagikan surat dari anak itu hingga membuat banyak orang tersentuh oleh kemurnian hati anak laki-laki itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Nilai Persatuan dalam Ibadah Haji

“Kami menemukan surat ini di kotak sumbangan surau. Anak laki-laki yang berhati murni dan bijaksana. Semoga Tuhan memberi Anda kesehatan yang baik dan kami berharap dapat melihat Anda dan keluarga Anda lagi segera, ”kata Masjid Putra Al Amin dalam unggahan di media Facebooknya seperti dilansir the Sun Daily pada Rabu (8/2/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dalam surat itu, bocah laki-laki itu menceritakan bahwa dia muntah karena karena makanan pada 27 Januari. Anak itu mengaku ingin membersihkan kekacauan saat itu namun dia harus buru-buru pergi ke sekolah dan ayahnya telah menunggunya di mobil. Anak itu menyertakan uang dalam surat itu yang diperolehnya dari ayahnya. Anak itu juga meninggalkan nomor telepon ayahnya dengan tujuan agar masjid dapat mudah menghubunginya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Hewan Kurban

Laman Facebook Masjid Putra Al Amin juga berharap agar akhlak dan perilaku baik setiap orang dapat diteladani oleh keluarga dan masyarakatnya. Banyak netizen yang memuji perilaku baik dan perhatian anak laki-laki itu terhadap mereka yang membersihkan kekacauan yang tidak disengaja itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Dia adalah keponakan saya. Dia adalah anak yang baik dan saya sangat bangga dengan apa yang telah dia lakukan tanpa dipengaruhi orang lain,” kata seorang netizen.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Didikan dengan baik. Pendidikan yang baik mengarah pada moralitas yang tinggi. Anak ini memiliki perilaku yang sangat baik. Dia dengan berani mengakui kesalahannya dan bertanggung jawab untuk itu,” kata netizen lainnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi