Cara Membaca Pesan Lengkap tanpa Buka WhatsApp

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Proses membaca pesan lengkap tanpa membuka aplikasi perpesanan ini tidak rumit.

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA—Ada kalanya seseorang tidak ingin segera membuka pesan WhatsApp agar obrolan tak terlihat dan lebih memilih membacanya beberapa pesan tersebut tanpa membuka aplikasinya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Proses membaca pesan lengkap tanpa membuka aplikasi perpesanan ini tidak rumit dan hanya perlu mempersiapkannya selama satu menit. Triknya cukup sederhana dan orang yang tahu cara menggunakan widget akan dapat dengan mudah memakainya.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Dilansir dari India Today, Kamis (9/2/2023), pertama, pengguna ponsel Android harus menekan lama di beranda layar utama. Kedua, ketuk widget dan ponsel cerdas Anda akan menampilkan semua widget di layar.

ADVERTISEMENTS

Ketiga, terus gulir ke bawah hingga Anda menemukan widget WhatsApp. Keempat, cukup ketuk widget WhatsApp dan itu akan ditambahkan ke beranda Anda. Anda kemudian dapat menekan lama widget dan menyeretnya ke sisi kanan hingga Anda mendapatkan antarmuka layar beranda yang bersih.

ADVERTISEMENTS

Kelima, ketuk tombol Done. Tekan lama widget dan geser ke atas.

ADVERTISEMENTS

Anda kemudian akan mendapatkan opsi untuk memperluas widget, dan seseorang dapat memperluasnya ke layar penuh. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk membaca pesan lengkap dengan cukup mudah.

ADVETISEMENTS

Anda hanya perlu menggulir ke bawah untuk membaca semua pesan setelah berhasil mengatur widget WhatsApp di salah satu beranda. Pesan diselaraskan sesuai dengan obrolan di aplikasi. Pesan terbaru akan berada di atas dan semua pesan sebelumnya yang belum Anda baca akan terlihat di bawahnya.

Lalu, apa yang harus diingat? Orang-orang perlu menghindari mengetuk salah satu pesan di widget karena ini akan membuka obrolan di WhatsApp dan platform. Hal tersebut akan menunjukkan bahwa pesan telah dibaca oleh penerima.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version