Kamis, 16/05/2024 - 03:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Nintendo Switch Terbaru Bakal Gunakan Komponen Samsung

Logo Nintendo Switch. Nintendo Switch 2 akan menjadi perangkat game baru pertama dari Nintendo Jepang dalam delapan tahun.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 TOKYO — Nintendo Switch 2, yang akan menjadi perangkat game baru pertama dari Nintendo Jepang dalam delapan tahun, diperkirakan akan menampilkan sejumlah besar teknologi dari Samsung Electronics. Berbagai produk Samsung, mulai dari layar hingga memori dan layanan pembentukan produk, diyakini akan digunakan dalam perangkat ini, membuatnya hampir seperti produk “buatan Samsung”.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dilansir Business Korea pada Selasa (30/4/2024), berdasarkan sumber industri yang dilaporkan pada 24 April 2024, Nintendo Switch 2 dijadwalkan akan dirilis pada paruh kedua tahun ini. Bahkan, industri suku cadang telah mencapai kesepakatan yang signifikan untuk kontrak produksi awal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Inilah 5 Keunggulan Samsung S23, Ponsel Berukuran Kecil dengan Performa Berkelas Dengan Harga Terjangkau di Blibli

Model konsol unggulan Nintendo, Nintendo Switch pertama kali diluncurkan pada 2017. Nintendo Switch ini terus menjadi salah satu produk yang paling diminati dan mendominasi pasar. Produk ini berkontribusi pada kapitalisasi pasar Nintendo yang melampaui 10 triliun yen (sekitar Rp 1 kuadriliun) bulan lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Bloomberg telah menganalisis bahwa lebih dari 10 juta unit Nintendo Switch 2 diperkirakan akan terjual dalam tahun fiskal pertamanya, sebanding dengan penjualan global seri Galaxy Foldable tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Secara khusus, pabrik Samsung Electronics diproyeksikan untuk menangani unit pemrosesan utama untuk Nintendo Switch 2. Kemungkinan besar, chip Tegra T239 dari Nvidia, yang diproduksi menggunakan proses 7LPH Samsung, akan digunakan dalam perangkat tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ini Bocoran Baterai Galaxy Z Fold 6 Samsung, Seperti Apa?

Selain itu, Samsung Electronics juga akan memproduksi memori bernilai tambah tinggi, termasuk V-NAND generasi kelima yang diharapkan akan dimasukkan dalam kartrid game dan memori internal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Samsung juga dipilih untuk memasok komponen utama seperti layar, demi mengatasi persaingan dari China. Pada 2021, Nintendo beralih ke panel dari Samsung Display ketika meluncurkan model OLED dari Nintendo Switch pertama. 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi