Kamis, 23/05/2024 - 01:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ini Bocoran Baterai Galaxy Z Fold 6 Samsung, Seperti Apa?

Samsung Galaxy Z5 Fold. Bocoran tentang Galaxy Z Fold 6 telah mengungkapkan desain yang lebih evolusioner.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Bocoran tentang Galaxy Z Fold 6 telah mengungkapkan desain yang lebih evolusioner. Samsung mungkin menjadikannya sebagai perangkat lipat AI pertama, tetapi desain dan spesifikasi elemen utamanya akan diambil dari model sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Detail terbaru berasal dari sertifikasi yang diajukan Samsung kepada otoritas India. Biro Standar India (BIS) mencantumkan detail baterai yang akan dikirimkan ke dalam Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, di mana Z Fold 6 terdaftar dengan nomor komponen baterai EB-BF956ABE dan EB-BF956ABY.

GS Vasan dari 91mobiles menunjukkan bahwa nomor bagian tersebut mencerminkan format baterai yang terdaftar untuk Z Fold 4 tahun 2022. Banyak ponsel andalan saat ini, termasuk Z Fold 5, dilengkapi dengan dua baterai independen, memungkinkan pengisian daya lebih cepat hingga 25W.

Berita Lainnya:
Perusahaan Mobil Listrik Polestar Rilis Smartphone Perdana dengan Fitur AI

Meskipun Z Fold 6 kecil kemungkinannya akan mencapai nilai setinggi itu, dilansir Forbes pada Rabu (25/4/2024), perlu dicatat bahwa Galaxy S24 Ultra saat ini dapat mencapai kecepatan pengisian daya 45W, tetapi hanya pada pengisi daya Samsung.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Smartphone yang mengandalkan satu baterai, seperti Z Fold 6, menawarkan pendekatan berbeda. Meskipun waktu pengisian dayanya lebih lambat, pilihan desain ini mengoptimalkan kinerja baterai sepanjang masa pakai smartphone, sehingga memastikan perangkat bertahan lebih lama bagi pengguna.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Keuntungan lain menggunakan dua baterai adalah bermanfaat untuk smartphone yang dapat dilipat. Desainer dapat menggunakan dua baterai padat di kedua sisi engsel. Berkat keseimbangan yang diciptakan oleh desainnya, Z Fold 6 akan dapat dipegang dengan nyaman.

Berita Lainnya:
Tahun Depan, Tesla Berencana Jualan Robot Humanoid Optimus

Meskipun dokumentasi BIS tidak memberikan spesifikasi pasti dari baterainya, pengajuan baru-baru ini ke departemen 3C China mencantumkan pengiriman Z Fold 6 dengan pengisi daya 25W yang sama dengan Galaxy Z Fold 5 tahun lalu.

ADVERTISEMENTS

Dalam hal kapasitas, hal ini dapat dikonfirmasi melalui sertifikasi segera. Namun, komentator terpercaya @IceUniverse menyatakan bahwa kemiripan dengan model Fold sebelumnya tidak hanya berhenti pada pengisi daya 25W saja, karena Z Fold 6 akan hadir dengan kapasitas 4000 mAh yang sama dengan model sebelumnya.

ADVERTISEMENTS

Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 pada acara Galaxy Unpacked Juli 2024.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi