Senin, 03/06/2024 - 21:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Mendidik Mahasiswa Berkualitas Pendidikan AS dan Mudah Terserap Dunia Kerja

Berkat kemampuan mengelola prioritas, ia bisa menjalani kuliah dan kegiatan lain tanpa saling mengganggu. Bahkan, Fabian merasa padatnya kegiatan di luar perkuliahan yang menunjang kemampuannya bisa menjadi modal ketika lulus nantinya. “Kalau kita well organized tidak masalah apa yang kita hadapi, itu bisa kita atur waktunya dengan baik. Aku tahu gak mudah,” jelas Fabian.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Adapun Nadhira membandingkan pengalamannya ketika masih SMA dan kuliah di Sampoerna University. Menurut dia, selain budaya yang berbeda antarkedua negara, tentu saja ketika studi di luar membutuhkan usaha lebih dibandingkan siswa lokal. Karena itu, pengalaman double degree yang dijalani Nadhira bakal dijadikan sebagai tangga untuk bisa meraih kesuksesan ketika menjalani kuliah pascasarjana di luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dibantu urus beasiswa

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Menjadi mahasiswi Sampoerna University juga membuka peluang untuk bisa mendapatkan beasiswa keluar negeri. Diannisa Wahyu Putri, misalnya. Mahasiswa Akuntansi 2019 ini meraih Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022 untuk bisa merasakan kuliah selama satu semester di University of Pecs, Hungaria.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Menurut dia, IISMA adalah salah satu program yang diadakan pemerintah Indonesia yang dibiayai oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). “(Tapi) ini bukan double degree, bisa kalian semua apply, ini terbuka lebar untuk kalian semua,” terang Dian di acara ‘Ngopi Sore: Going Global with IISMA’, beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Huru-hara UKT Mahal, Prabowo: Universitas Negeri yang Dibangun oleh Uang Rakyat Harusnya Jangan Tinggi, Kalau Bisa Sangat Minim atau Gratis

Dia menuturkan, pemilihan Budapest sebagai tempat kuliah lantaran ibu kota Hungaria tersebut merupakan salah satu kota dalam mimpinya yang harus dikunjungi. Dian bersyukur, akhirnya dapat tinggal di Budapest untuk mengikuti perkuliahan berkat lolos sebagai penerima beasiswa. Selama tinggal di Budapest, Hungaria, ia mendapatkan kesempatan untuk memilih dan mengikuti empat mata kuliah yang disajikan universitas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Kebetulan pula, mata kuliah tersebut sangat berkaitan dengan prodi yang diambil di Sampoerna University. “Dan di Universitas Pech itu menawarkan empat mata kuliah yang aku bener-bener tertarik, sejujurnya waktu itu semester aku sudah habis, mata kuliah sudah ku ambil semua,” ucap Dian.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dia menjelaskan, keberhasilan lolos IISMA 2022 berkat dukungan kampus. Ketika harus mengurus berbagai dokumen, ia perlu meminta tanda tangan kepala prodi sampai dekan. Belum lagi dokumen persyaratan yang perlu dilegalisasi sangat banyak. Beruntung, semuanya dapat berjalan lancar karena pihak kampus sangat mendukung perjalanan mahasiswa yang mengurus administrasi demi kelancaran perjalanan beasiswa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Tanggapi Polemik UKT, Pengamat Ingatkan Kampus Fokus Riset, Bukan Tempat Cari Duit
ADVERTISEMENTS

“Alhamdulillah di Sampoerna University itu dokumennya gampang banget, gak sampe sepekan selesai di tanda tangan. Bahkan saat aku di IISMA banyak banget dokumen perlu tanda tangan dari kampus, dan itu cepet banget. Waktu persiapan kan banyak biaya kan, nah aku tuh minta bantuan dana, nah Sampoerna University tuh dapat bantuan dana, dan itu sangat membantu,” kata Dian.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sementara itu, Student and Alumni Affairs Manager Sampoerna University, Farrah Mahdaly menyampaikan, kampus sangat berkomitmen untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang bersaing. “Kami mempersiapkan kurikulum yang berstandar internasional agar mahasiswa bisa punya kredensial. Kurikulum Sampoerna University merupakan kolaborasi kurikulum Indonesia dengan kurikulum AS yang berstandar kebutuhan kerja,” jelas Mahdaly.

Program di Sampoerna University yang dikembangkan, antara lain entrepreneurship, banking and finance, digital marketing, hingga computer science and informatics. “Dengan program kami, siswa dijamin memiliki keterampilan dan kredensial yang lebih baik yang akan membuka pintu untuk karier nasional atau internasional setelah mereka lulus,” ujar Farrah saat ‘Kick Off: Bright Future Competition 2023’

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi