Minggu, 14/04/2024 - 20:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Sheikh Jassim Janjikan Dana Transfer Selangit Apabila Berhasil Akuisisi MU

ADVERTISEMENTS

 MANCHESTER — Bankir asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, muncul sebagai kandidat terkuat pemilik anyar Manchester United (MU). Sheikh Jassim dilaporkan siap meningkatkan nilai tawaran untuk bisa mengambil alih kepemilikan Setan Merah dari Keluarga Glazer.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Lewat entitas bisnis yang baru dibentuk, Nine Two Foundation, Sheikh Jassim telah melayangkan tawaran kepada Keluaga Glazer untuk bisa mengakuisisi kepemilikan MU. Sheikh Jassim siap membeli saham mayoritas milik keluarga Glazer berikut saham minoritas.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Dalam upaya mengakuisisi United, Sheikh Jassim bersaing dengan orang terkaya asal Inggris, Sir James Ratcliffe, yang berusaha mendapatkan kendali penuh atas United via perusahaannya Ineos. Raine Group, perusahaan yang ditunjuk untuk mengurus penjualan United, pun telah mengungkapkan, proses akuisisi MU telah memasuki tahap kedua dengan pertemuan lanjutan di Stadion Old Trafford, pekan depan.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Berdasarkan lansiran RMC Sports, Sheikh Jassim berada di urutan terdepan dan memiliki peluang lebih besar untuk mengambil alih MU. Kondisi ini tidak terlepas dari kesediaan Sheikh Jassim untuk meningkatkan nilai tawaran kepada Keluarga Glazer.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pep Guardiola Bela Erling Haaland yang Dicemooh Roy Keane

Sebelumnya, Joel Glazer dan Avram Glazer menolak tawaran sebesar 4 miliar poundsterling untuk melepas United. Penolakan ini dianggap sebagai salah satu cara dari Keluarga Glazer untuk mendapatkan nilai jual tertinggi. Pasalnya, anggota Keluarga Glazer lainnya sudah sepakat untuk menjual Setan Merah. 

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

”Sheikh Jassim akan meningkatkan tawaran hingga mencapai lima juta poundsterling. Struktur pembelian yang ditawarkan Sheikh Jassim pun sepertinya cukup memuaskan buat penjual,” tulis laporan RMC Sports, seperti dilansir Express, Selasa (6/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Dalam struktur pembelian MU itu, Sheikh Jassim menawarkan pembelian seluruh saham mayoritas milik Keluarga Glazer dan sejumlah saham minoritas. Tidak hanya itu, anak dari mantan Perdana Menteri Qatar itu siap melunasi utang MU, yang diketahui mencapai 500 juta poundsterling.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Sheikh Jassim juga bersedia melakukan pembelian MU secara langsung, tanpa skema cicilan ataupun utang. Tawaran ini tentu cukup menggiurkan buat Keluarga Glazer. ”Mulai ada keinginan dari pihak-pihak terkait untuk bisa menyelesaikan pembelian United ini dalam dua atau empat bulan mendatang, atau setidaknya sebelum kompetisi musim ini berakhir,” lanjut laporan RMC Sport.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
MU Bersiap Hadapi Ujian Berat di Kandang Chelsea di Tengah Ujian Pemain Belakang Cedera

Apabila sukses mengakuisi MU, Sheikh Jassim, yang disebut-sebut sebagai pendukung Setan Merah, itu dikabarkan bakal mendukung sepenuhnya pelatih Erik ten Hag untuk membawa MU tampil konsisten di level tertinggi. Dukungan ini termasuk dengan kucuran dana melimpah untuk bisa mendatangkan pemain bintang. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

”Sheikh Jassim siap mendukung Ten Hag dengan memberikan dana transfer yang cukup banyak. Ide besar dari pengusaha asal Qatar itu adalah MU memiliki pemain bintang di setiap posisi,” tulis laporan RMC Sport tersebut.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

Kendati begitu, terlepas dari siapa pemilik MU pada musim depan, manajemen Setan Merah masih harus mematuhi ketentuan financial fair play sebelum mendatangkan pemain bintang anyar. United kemungkinan besar harus melepas pemain terlebih dahulu sebelum bisa memboyong bintang anyar.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi