Selasa, 21/05/2024 - 08:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Mandiri Sekuritas Targetkan Investor Ritel Tumbuh 30 Persen Tahun Ini

Direksi Mandiri Sekuritas dalam pembukaan Pesta Reksa Dana 2023. Acara ini menghadirkan virtual exhibition 71 produk reksa dana dari 16 manajer investasi.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Mandiri Sekuritas optimistis jumlah investor ritel pada 2023 akan meningkat signifikan seiring prospek yang positif di pasar saham. Anak usaha Bank Mandiri ini membidik pertumbuhan investor ritel sebesar 30 persen. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami masih melihat positif karena proyeksi tim riset kami khususnya di ekuitas, indeks bisa tembus 7.500. Jadi kami memanfaatkan pertumbuhan di ritel,” kata Direktur Retail PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) Theodora Manik, Rabu (8/3/2023). 

Berita Lainnya:
Bansos Sembako dan PKH Tahap 2 Dibagikan di Bali

Hingga saat ini, jumlah investor ritel di Mandiri Sekuritas mencapai 280 ribu. Dengan pertumbuhan 30 persen, jumlah investor ritel di Mandiri Sekuritas diharapkan bisa bertambah 200 ribu investor tahun ini menjadi sekitar 480 ribu sampai 500 ribu investor.

Menurut Theodora, investor ritel di Mandiri Sekuritas didominasi oleh generasi milenial dengan porsi mencapai 65 persen. Hal ini turut didukung dengan keberadaan aplikasi trading MOST milik Mandiri Sekuritas.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Theodora memaparkan, pertumbuhan investor ritel tahun ini akan ditopang oleh investor saham sebesar 70 persen. Sementara investor obligasi diproyeksikan berkontribusi sebesar 20 persen. Sisanya 10 persen akan berasal dari investor reksa dana. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Bank Mandiri Catat Realisasi Kredit Kuartal Pertama Tembus Rp 1.435 Triliun

“Investor obligasi termasuk besar karena pemerintah baru merilis SR018, animonya cukup tinggi. Tahun ini sampai Februari sudah ada peningkatan sampai 20 persen untuk obligasi,” jelas Theodora.

Untuk meningkatkan jumlah investor ritel, menurut Theodora, Mandiri Sekuritas akan mengoptimalkan pasar yang ada di dalam ekosistem Grup Mandiri, terutama nasabah Bank Mandiri yang totalnya mencapai 57 juta.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Mandiri Sekuritas juga gencar meningkatkan literasi keuangan khususnya pasar modal dengan memberikan edukasi ke sejumlah kampus. Perusahaan juga memberikan apresiasi ke investor. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi