Jumat, 14/06/2024 - 20:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Italia Selamatkan Lebih Dari 1000 Migran yang Terombang-ambing di Laut Mediterania

Lebih dari 1.000 migran dibawa ke tempat aman di dua pelabuhan Italia pada Sabtu (11/3/2023) setelah kapal yang mereka tumpangi mengalami masalah di Mediterania.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

ROMA — Lebih dari 1.000 migran dibawa ke tempat aman di dua pelabuhan Italia pada Sabtu (11/3/2023) setelah kapal yang mereka tumpangi mengalami masalah di Mediterania. Penyelamatan dilakukan pada hari yang sama dengan ditemukannya jenazah korban ke-74 dari kapal karam yang mematikan hampir dua minggu lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dilaporkan Al Arabiya, penjaga pantai, yang tidak menanggapi permintaan untuk informasi lebih lanjut, pada Jumat (10/3/2023) memberi isyarat bahwa operasi penyelamatan besar-besaran sedang berlangsung setelah tiga kapal terlihat hanyut di lepas pantai Italia.  Satu kapal hanyut di selatan Kota Crotone di Calabria dan dua lagi di selatan Roccella Ionica.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Seluruh Rumah Sakit di Rafah Lumpuh di Tengah Gempuran Israel

Video penjaga pantai yang dirilis pada Jumat malam menunjukkan sebuah kapal penangkap ikan besar terombang-ambing di laut yang ganas. Puluhan orang terlihat di geladak kapal dan sebuah kapal penarik tampak sedang menarik kapal.

Sebanyk 487 migran di atas kapal itu berhasil diselamatkan dan dibawa ke pelabuhan Crotone Sabtu pagi. Secara terpisah, sebuah kapal penjaga pantai yang membawa 584 migran merapat pada Sabtu pagi di Reggio Calabria, setelah mereka diselamatkan dalam berbagai intervensi. Sejauh ini belum diketahui status kapal ketiga yang diidentifikasi oleh penjaga pantai pada Jumat.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Kapal karam pada 26 Februari di lepas pantai Calabria, telah menuai kritik tajam terhadap pemerintah sayap kanan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Giorgia Meloni, karena kegagalannya untuk melakukan intervensi tepat waktu dalam menyelamatkan kapal tersebut. Kecelakaan ini membuat pemerintah bersikap defensif.  Pada Kamis (9/3/2023) Meloni mengadakan rapat kabinet di Cutro, dekat lokasi bencana. Meloni mengumumkan keputusan baru yang mencakup hukuman penjara lebih berat bagi para pelaku perdagangan manusia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Bantah Genosida, Israel Bersumpah akan Mengintensifkan Serangan di Rafah
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Partai sayap kanan Meloni, Brothers of Italy, yang memenangkan pemilihan tahun lalu, telah berjanji untuk mengekang kedatangan para migran ilegal. Italia mencatat peningkatan jumlah migran yang berusaha mencapai pantainya melalui penyeberangan Mediterania yang berbahaya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Kementerian Dalam Negeri mengatakan, lebih dari 17.500 orang telah tiba melalui laut sepanjang 2023. Jumlah tersebut naik hampir tiga kali lipat dari jumlah untuk periode yang sama pada 2022 lalu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّن مَّنَعَ مَسَاجِدَ اللَّهِ أَن يُذْكَرَ فِيهَا اسْمُهُ وَسَعَىٰ فِي خَرَابِهَا ۚ أُولَٰئِكَ مَا كَانَ لَهُمْ أَن يَدْخُلُوهَا إِلَّا خَائِفِينَ ۚ لَهُمْ فِي الدُّنْيَا خِزْيٌ وَلَهُمْ فِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيمٌ البقرة [114] Listen
And who are more unjust than those who prevent the name of Allah from being mentioned in His mosques and strive toward their destruction. It is not for them to enter them except in fear. For them in this world is disgrace, and they will have in the Hereafter a great punishment. Al-Baqarah ( The Cow ) [114] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi