Sabtu, 27/07/2024 - 11:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

MIND ID-Kementerian Investasi Siapkan Strategi Aselerasi Program Hilirisasi

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Deputi Hilirisasi Investasi Strategis Kementerian Investasi, Heldy Satrya, menjelaskan, hilirisasi menjadi agenda prioritas nasional. Dia menyebutkan, salah satu keberhasilan hilirisasi nikel yang sudah terwujud adalah peningkatan nilai ekspor dari tahun 2017 mencapai 3 miliar dolar AS dan pada tahun 2022 meningkat menjadi 29 miliar dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Kementerian Investasi telah membuat roadmap hilirisasi investasi strategis sebagai bentuk tindak lanjut arahan Presiden RI, setidaknya terdapat tiga tahapan,” ujar Heldy dalam kegiatan MINDialogue di Jakarta, Kamis (16/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Heldy menjelaskan, ketiga tahapan itu, yakni menetapkan 21 komoditas dari delapan sektor strategis; membuat profil sektor hulu dan hilir, prospek, strategi, dan program hilirisasi; dan roadmap hilirisasi: industri sasara dan kebutuhan investasi, kebijakan strategis, dampak ekonomi.

Berita Lainnya:
BNI Pacu Bisnis Milik Diaspora di Jepang dengan Diaspora Loan
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Melihat tren prioritas investasi berdasarkan sektornya selama empat tahun kebelakang, kata dia, sektor industri logam dasar dan barang logam mengalami peningkatan. Di mana pada 2019 sebesar Rp 61,6 triliun, 2020 sebesar Rp 94,8 triliun, 2021 sebesar Rp 117,5 triliun, sedangkan pada Tahun 2022 meningkat menjadi sebesar Rp 171,2 triliun.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Hal itu juga di ikuti nilai investasi sektor pertambangan pada tahun 2022 mencapai Rp 136,4 triliun. Melihat jauh kedepan proyeksi kebutuhan investasi sampai dengan 2040 Sektor Minerba mencapa 431,8 miliar dolar AS dan tergolong kedalam delapan sektor prioritas,” kata dia.

Berita Lainnya:
KAI Uji Coba Penerapan B40 untuk Kereta Api
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Semua itu dia sampaikan pada acara yang mengangkat tema ‘Outlook Industri Pertambangan: Strategi Ekspansif dalam Menghadapi Industri Pertambangan Global 2023’. Kegiatan itu diharapkan dapat membuka jalur komunikasi dan membuka peta pengembangan hilirisasi khususnya di industri pertambangan.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan, MIND ID terus mendorong dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat proses hilirisasi, khususnya pada komoditas mineral dan batubara. Sejalan dengan mandat pemerintah ketika membentuk MIND ID, yaitu untuk dapat mengelola sumber daya alam terintegrasi untuk peradaban, kemakmuran, dan masa depan yang lebih cerah.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَكَانَ لَهُ ثَمَرٌ فَقَالَ لِصَاحِبِهِ وَهُوَ يُحَاوِرُهُ أَنَا أَكْثَرُ مِنكَ مَالًا وَأَعَزُّ نَفَرًا الكهف [34] Listen
And he had fruit, so he said to his companion while he was conversing with him, "I am greater than you in wealth and mightier in [numbers of] men." Al-Kahf ( The Cave ) [34] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi